Cat Ramah Lingkungan : Simak Cara Pilihnya , Jangan Sampai Salah Ya !

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

11 September 2024
Anggun Ross | 11 September 2024
Cat Ramah Lingkungan : Simak Cara Pilihnya , Jangan Sampai Salah Ya !

cat ramah lingkungan gocement

Cat ramah lingkungan yang bebas racun menjadi pilihan yang semakin populer saat ini. Beberapa contoh cat bebas racun yang populer saat ini dari brand Dulux, Jotun, Propan dan lain-lain.

Artikel ini akan membahas tentang cat non-toksik dan menjelaskan cara memilih cat yang aman dan ramah lingkungan. Cat toksik dapat mengandung bahan kimia berbahaya seperti VOC (volatile organic compounds), yang berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan. Cat non-toksik, sebaliknya, bebas dari VOC atau memiliki kadar rendah VOC, aman bagi rumah tangga, terutama bagi anak-anak dan hewan peliharaan.

Memilih cat ramah lingkungan dengan Green Label membuat Anda mendapatkan produk yang aman bagi kesehatan dan lingkungan. Berikut cara memilihnya:

Periksa Sertifikasi Green Label

Pastikan produk nya memiliki sertifikasi ramah lingkungan seperti Green Label, EcoLabel, atau sertifikasi lain yang diakui secara internasional.

Pilih Cat Rendah atau Bebas VOC

VOC (Volatile Organic Compounds) dapat mencemari udara dalam ruangan dan berdampak buruk bagi kesehatan. Pilih cat yang memiliki kadar VOC rendah atau bahkan bebas VOC. Ini penting untuk menjaga kualitas udara, terutama di area tertutup.

Bahan Dasar Air

Cat berbahan dasar air lebih aman karena tidak mengandung pelarut kimia yang keras, seperti cat berbasis minyak. Selain ramah lingkungan, cat berbasis air juga tidak menghasilkan bau menyengat dan lebih cepat kering

Cek Komposisi Bahan

Hindari cat yang mengandung logam berat atau bahan kimia beracun lainnya. Sebaliknya, pilihlah cat yang terbuat dari bahan alami, seperti pigmen tanah atau bahan-bahan terbarukan yang tidak berbahaya bagi manusia maupun lingkungan.

Dengan memilih cat Green Label, Anda ikut berkontribusi menjaga kualitas udara dan lingkungan sehat.

Katalog Produk Cat Ramah Lingkungan & Bahan Bangunan Green Label, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar produk bahan bangunan yang ramah lingkungan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Mitra GoCement Gajah Mada, Toko Bangunan Surabaya Barat - Artikel GoCement
Mitra GoCement Gajah Mada, Toko Bangunan Surabaya Barat

Mengenal Mitra GoCement Gajah Mada di Surabaya Barat GoCement Marketplace Bahan Bangunan saat ini sudah memiliki ratusan Mitra yang tersebar di wilayah Jawa Timur khususnya di Surabaya. Salah satu Mitra untuk area Surabaya Barat adalah Toko Bangunan Gajah Mada Sebagai salah satu Mitra unggulan yang dimiliki GoCement, Toko Bangunan Gajah Mada menyediakan berbagai kebutuhan konstruksi Baca selengkapnya


Mitra GoCement MSS, Tempatnya Beli Bahan Bangunan di Tandes - Artikel GoCement
Mitra GoCement MSS, Tempatnya Beli Bahan Bangunan di Tandes

Toko Bangunan Mitra GoCement MSS di Tandes Toko Bangunan Wilayah Tandes : Mitra GoCement MSS GoCement Marketplace Bahan Bangunan saat ini sudah memiliki ratusan Mitra yang tersebar di wilayah Jawa Timur khususnya di Surabaya Barat. Salah satunya yang telah bergabung di area Tandes adalah Toko Bangunan MSS ( Mekar Sejahtera Sentosa ) Sebagai salah satu Baca selengkapnya


Voucher Belanja Bahan Bangunan Online Bulan Juni - Artikel GoCement
Voucher Belanja Bahan Bangunan Online Bulan Juni

Voucher Belanja Bahan Bangunan Online di Surabaya Khusus Bulan Juni Beli bahan bangunan secara online bisa menjadi pilihan yang lebih praktis dan hemat waktu. Bahkan kamu juga bisa mendapat diskon kalau tepat memilih platform/marketplace bahan bangunan online secara cermat lho! Pada Bulan Juni ini, GoCement akan mengadakan promosi produk bahan bangunan online yang akan tersedia Baca selengkapnya