Cari Tau Harga Bata Merah di Mojokerto Terupdate

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

26 September 2023
Anggun | 26 September 2023
Cari Tau Harga Bata Merah di Mojokerto Terupdate
harga bata merah di Mojokerto
jual bata merah di Mojokerto

Harga bata merah Sidoarjo. Sumber foto Unsplash

 

Bata merah adalah bahan bangunan yang telah digunakan selama berabad-abad untuk konstruksi berbagai jenis struktur, mulai dari hunian hingga gedung-gedung komersial seperti perkantoran maupun pusat perbelanjaan. 

 

Umumnya terbuat dari tanah liat yang dicetak menjadi bentuk bata dan kemudian dibakar pada suhu tinggi. Tanah liat ini biasanya ditemukan di lapisan bumi yang dalam dan membutuhkan pemrosesan sebelum dapat digunakan.

 

Ada tiga tipe bata merah: Pertama, bata merah cetak. Jenis bata yang satu ini dibuat dengan mencetak tanah liat dalam cetakan khusus sebelum dibakar. Ini adalah jenis bata yang paling umum digunakan. Kemudian, ada bata merah solid yang tidak memiliki lubang atau rongga dan biasanya digunakan untuk dinding luar yang kokoh. Tipe ketiga yaitu bata merah perforasi memiliki lubang-lubang di dalamnya yang mengurangi berat dan meningkatkan isolasi termal. 

 

Keunggulan bata merah termasuk kemampuannya untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk, daya tahan terhadap retakan, dan ketahanan terhadap api. Dinding yang terbuat dari bata merah memiliki tampilan yang eksotis dan alami, sehingga sering digunakan sebagai elemen dekoratif atau bata tempel dalam desain bangunan, terutama untuk menciptakan nuansa “industrial” yang khas. 

 

Baca Juga : Harga Fastcon Bata Ringan Surabaya Sekarang Berapa?

 

Tidak hanya itu, ada berbagai keunggulan lainnya yang dimiliki bata merah. Apa saja?

Keunggulan Bata Merah

Kekuatan dan Daya Tahan

Bata merah terkenal karena kekuatannya. Mereka mampu menahan tekanan yang cukup tinggi dan tahan terhadap cuaca ekstrem, termasuk panas dan hujan. Dalam penggunaan yang benar, bata merah dapat bertahan selama puluhan bahkan ratusan tahun.

Estetika

Sering digunakan dalam desain arsitektur karena tampilan mereka yang menarik. Mereka memberikan tampilan yang klasik dan berumur panjang pada bangunan. Bata merah juga tersedia dalam berbagai warna dan bentuk.

Mudah Dalam Perawatan

Anda tidak perlu khawatir, karena penggunaan bata merah pada bangunan tidak akan merepotkan Anda di kemudian hari mengingat tidak memerlukan perawatan khusus. Mereka tahan terhadap perubahan cuaca dan tidak memudar seiring waktu, sehingga memerlukan sedikit perawatan.

Harga Terjangkau

Umumnya merupakan pilihan yang terjangkau untuk bahan konstruksi. Harga bata merah relatif stabil. 

Daftar Harga Bata Merah di Mojokerto

Jual Bata Merah di Mojokerto

Harga Bata Merah di Mojokerto

Toko

Bata Merah Pcs Rp. 700 UD Putra Jaya
MRH Bata Merah 1 RIT 20 Cm Rp. 800 UD Putra Jaya
Bata Merah Pcs Rp. 700 Eka Wijaya
MRH Bata Merah 1 RIT 20 Cm Rp. 800 UD Putra Jaya
MRH Bata Merah 20 Cm Rp. 715 Graha Bangunan
Bata Merah Pcs Rp. 700 Sumber Agung

Daftar Harga Bata Merah di Mojokerto 2023, Klik GoCement

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga semen kompetitif, kunjungi marketplace kami di GoCement.com (Whatsapp: https://wa.link/g2vu13).



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya