Daftar Harga Pipa PVC di Surabaya 2023, Terjangkau!

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

09 November 2023
Anggun | 09 November 2023
Daftar Harga Pipa PVC di Surabaya 2023, Terjangkau!
pipa pvc
ukuran pipa pvc

Pilihan harga pipa pvc di Surabaya, sumber foto Unsplash

 

Pembangunan infrastruktur di Surabaya, Jawa Timur, merupakan bagian penting dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan memajukan kota. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dan merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki sejarah panjang sebagai salah satu pusat perdagangan dan industri penting di Indonesia. Surabaya adalah pusat ekonomi penting di Jawa Timur. Kota ini memiliki sektor industri yang kuat, termasuk manufaktur, perdagangan, dan jasa. Pelabuhan Tanjung Perak adalah salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia dan menjadi jantung kegiatan perdagangan.

 

Pemerintah setempat terus melakukan pengembangan kota dengan memperhatikan infrastruktur, transportasi, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, kota yang dikenal sebagai “Kota Pahlawan” ini adalah pusat bisnis dan perdagangan yang penting. Kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan modern terdapat di berbagai titik di kota ini. 

 

Bicara mengenai pembangunan, apabila Anda yang sedang mengerjakan proyek di sana dan mencari informasi seputar pipa PVC di Surabaya maka artikel GoCement ini memiliki informasi penting yang wajib Anda ketahui!

 

Baca Juga : inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Palik Unik!

 

Apa Itu Pipa PVC? 

Pipa PVC (Polyvinyl Chloride) telah menjadi salah satu komponen penting dalam dunia konstruksi dan plumbing. Keberagaman penggunaan, keunggulannya dalam kinerja, dan daya tahan membuat pipa ini menjadi pilihan utama dalam berbagai proyek, mulai dari instalasi air bersih hingga sistem drainase.

5 Fungsi Pipa PVC, Apa Saja? 

Konstruksi Bangunan

Digunakan dalam berbagai proyek konstruksi bangunan, seperti sistem penyediaan gas, pipa ventilasi, dan pipa pembuangan limbah. Keunggulannya dalam instalasi yang relatif mudah membuatnya menjadi pilihan yang baik dalam lingkup ini.

Saluran Air Bersih dan Drainase

Pipa ini merupakan pilihan tepat untuk digunakan sebagai saluran untuk mengalirkan air bersih dalam sistem perpipaan rumah tangga, bangunan komersial, dan industri. Keunggulan PVC yang tahan terhadap korosi membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk saluran air minum. Tidak hanya itu, pipa ini merupakan pilihan tepat untuk sistem drainase pembuangan air limbah dan air hujan. Sifat non-korosif dan tahan terhadap bahan kimia membuatnya cocok untuk mengalirkan cairan yang bervariasi dalam konten kimia.

Irigasi

Dalam sektor pertanian, pipa PVC digunakan untuk sistem irigasi. Pipa ini mampu mengalirkan air dengan efisien ke lahan pertanian atau area hijau, mendukung pertumbuhan tanaman dengan baik.

Saluran Kabel Listrik

Pipa ini melindungi kabel dari kerusakan mekanis dan elemen lingkungan yang berbahaya, sebagai saluran pelindung untuk kabel listrik dan kabel telekomunikasi misalnya. 

Pembuatan Struktur

Karena mudah dibentuk, ringan, dan tahan cuaca, PVC menjadi pilihan yang populer untuk aplikasi struktur bangunan. 

 

Lihat Juga : Daftar Harga Besi Hollow di Malang 2023: Cek Disini!

 

Jenis Pipa PVC

Tipe AW

Pipa PVC jenis JIS Tipe AW merupakan jenis pipa dengan ketebalan yang paling besar. Ukurannya tersedia mulai dari ½ inci hingga 10 inci. Pipa tipe ini sangat sesuai digunakan untuk saluran air dengan tekanan tinggi. Bahkan, kemampuannya dalam menyalurkan tekanan air hingga mencapai 10 kgf/cm2 menjadikannya pilihan yang kuat.

Tipe D

Memiliki ketebalan yang lebih tipis. Pipa tipe ini tersedia dalam ukuran 1 ¼ inci hingga 10 inci. PVC JIS tipe D mampu menahan tekanan air sebesar 5 kgf/cm2

Tipe C

Pipa ini adalah jenis yang memiliki ketebalan paling tipis. Diameternya tersedia mulai dari 5/8 inci hingga 5 inci. Jenis pipa ini tidak cocok digunakan untuk mengalirkan air, karena tekanan air yang tinggi dapat menyebabkan pipa mudah pecah. Biasanya, jenis pipa ini digunakan sebagai pelindung kabel.

Ukuran Pipa PVC dan Kegunaannya

Jenis Pipa PVC di Surabaya

Ukuran Pipa PVC

Kegunaan Pipa PVC

Tipe AW Diameter 1/2, 3/4 Digunakan untuk saluran air dengan tekanan yang tinggi. Biasanya, ukuran jenis ini cocok digunakan sebagai saluran dari mesin air.
Tipe D Diameter 2 1/2, 3, 4 Pembuangan air rumah tangga ataupun saluran air dari atap.  
Tipe C Ukuran 3 dan 4 Pembuangan air rumah tangga dengan tekanan yang rendah 
Tipe C Diameter 5/8 Pelindung kabel

Daftar Harga Pipa PVC di Surabaya

Jenis Pipa PVC Surabaya

Ukuran Pipa PVC

Harga

Distributor

D (Tanpa Merek)  1 ½  Rp. 55.000 K2 Jaya, Mulyorejo
D (Tanpa Merek)  3 Rp. 105.000 K2 Jaya, Mulyorejo
AW (Tanpa Merek) 1 Rp. 23.680 UD Galaxy 2, Sambikerep
AW (Tanpa Merek)  2 Rp. 223.500 K2 Jaya, Mulyorejo
AW (Tanpa Merek)  1 ¼  Rp. 39.280 UD Galaxy 2, Sambikerep
D (Tanpa Merek)  4 Rp. 91.760 UD Galaxy 2, Sambikerep
AW (Tanpa Merek)  4 Rp. 208.800 UD Galaxy 2, Sambikerep
D (Winlon) 2 ½  Rp. 91.000 UD Sinar Jaya Abadi
D (Winlon) 1 ¼  Rp. 41.300 UD Sinar Jaya Abadi
AW (Winlon) 1 Rp. 38.000 UD Ganesha, Sambikerep
AW (Winlon) ¾  Rp. 28.000 UD Ganesha, Sambikerep

Dapatkan Promo Harga Pipa PVC di Surabaya Spesial HARBOLNAS GoCement 11.11

Menyambut HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional) di 11.11, GoCement hadirkan penawaran potongan harga menarik! Promo ini berlaku untuk beberapa produk pilihan yang dapat Anda pesan langsung melalui berbagai pilihan yang tersedia di situs web dan aplikasi GoCement. Di sini, Anda akan menemukan produk-produk bahan bangunan berkualitas dengan harga khusus, serta diskon ekstra sebesar Rp. 5.000.

 

Tidak hanya itu, GoCement juga memberikan voucher potongan harga senilai Rp. 20.000 untuk produk bahan bangunan pilihan tanpa ada syarat pembelian minimum yang perlu diperhatikan. Voucher ini dapat digunakan oleh pengguna baru GoCement, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir terkait jumlah minimum pembelian. Layanan pengiriman yang sangat cepat dan fleksibel tersedia bagi pelanggan di Surabaya. Anda dapat memanfaatkan layanan GoSend, yang memungkinkan Anda menerima pesanan Anda dalam waktu 1 hari (layanan Same Day) atau bahkan dalam beberapa jam setelah Anda melakukan pemesanan (layanan Instant).

Daftar Harga Pipa PVC Di Surabaya 2023 Hanya di GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga semen kompetitif, kunjungi marketplace kami di GoCement.com



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya