Harga Semen Singa Merah di Surabaya Sekarang Berapa?

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

22 November 2023
Anggun | 22 November 2023
Harga Semen Singa Merah di Surabaya Sekarang Berapa?
harga semen singa merah
semen singa merah

Semen Singa Merah Surabaya. Sumber foto GoCement

 

Semen merupakan bahan bangunan yang digunakan untuk mengikat dan menggabungkan material seperti batu bata, batu, blok beton, dan pasir menjadi struktur yang kuat. Sebagai unsur perekat utama dalam pembuatan beton, maka tidak bisa dipungkiri kalau semen memiliki beragam peran penting dalam sektor industri konstruksi.

 

Bicara soal semen, salah satu brand dengan kualitas terbaik yang cocok Anda gunakan untuk proyek adalah Semen Singa Merah dari PT Semen Imasco Asiatic, sebuah perusahaan manufaktur semen yang termasuk dari bagian Hongshi Group asal China. Pabriknya terletak di Desa Puger Wetan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia.

 

PT Semen Imasco Asiatic memiliki beberapa produk andalan, seperti semen PCC (Portland Composite Cement) dan OPC (Ordinary Portland Cement) yang tersedia dalam kemasan sak maupun curah. Pada artikel ini akan diulas lebih dalam mengenai keunggulan, fungsi dan daftar harga Semen Singa Merah di Surabaya, Jawa Timur!

Keunggulan Semen Singa Merah

Keunggulan Semen Singa Merah OPC (Ordinary Portland Cement)

Inilah jenis semen yang paling umum digunakan dalam industri konstruksi dan bangunan. Memiliki kekuatan awal dan akhir yang tinggi, membuatnya sangat cocok untuk proyek-proyek konstruksi yang memerlukan ketahanan struktural yang baik. Semen OPC merupakan pilihan tepat untuk mendukung fondasi, struktur beton, dan elemen konstruksi lainnya. 

 

Baca Juga : Inspirasi Desain Dinding dengan Pola Semen yang Unik

 

Keunggulan selanjutnya dari semen OPC adalah waktu pengerasan yang lebih cepat dibandingkan beberapa jenis semen lainnya. Ini berarti konstruksi dapat berlangsung lebih cepat, sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek. Kalau bicara dari segi biaya, semen OPC cenderung memiliki biaya yang lebih terjangkau dibandingkan beberapa jenis semen khusus lainnya. Ini dapat membantu mengurangi biaya total proyek konstruksi.

Apa Fungsi Semen Singa Merah OPC (Ordinary Portland Cement)?

Dalam menghadapi tantangan proyek konstruksi, penting untuk meracik campuran beton yang memiliki kekuatan dan kinerja yang unggul. Semen Singa Merah OPC adalah solusi tepat untuk menjawab tantangan tersebut. Semen ini cocok untuk meracik proyek beton berkekuatan dan berkinerja tinggi dengan berbagai tingkat kekuatan, mulai dari K400 hingga K600.

 

Tidak hanya itu, semen ini juga sangat cocok untuk proyek-proyek yang melibatkan perawatan uap atau produksi komponen perakitan. Keunggulannya dalam beradaptasi dengan berbagai proyek membuatnya menjadi pilihan yang sangat tepat bagi para profesional di dunia konstruksi. Dengan memanfaatkan semen ini, performa beton akan lebih unggul, serta memenuhi standar keamanan. 

Keunggulan Semen Singa Merah PCC (Portland Composite Cement)

Semen PCC (Portland Composite Cement) adalah jenis semen yang menggabungkan semen Portland dengan bahan tambahan seperti fly ash, slag semen, atau bahan pozzolan lainnya. Semen PCC dapat digunakan dalam berbagai aplikasi konstruksi seperti pembangunan struktur beton, bangunan komersial, perumahan, jembatan, jalan, dan berbagai kebutuhan di sektor industri pembangunan lainnya. 

 

Adapun keunggulan semen PCC antara lain kekuatan tekan yang optimal, tahan terhadap korosi dan mampu mengurangi retak-retak pada struktur beton. Kemudian, keunggulan lainnya dari semen ini adalah karena semen PCC memiliki panas hidrasi lebih rendah, maka proses pengerjaan dapat menjadi lebih mudah dan faktor ini turut berkontribusi pada pembentukan permukaan beton dan plester yang lebih rapat serta halus. 

Apa Fungsi Semen Singa Merah PCC (Portland Composite Cement)?

Keunggulan utama dari produk ini sangat mencakup berbagai aplikasi dalam proses konstruksi. Dari pengecoran beton pada balok, kolom, plat, hingga bantalan dan pondasi independen, hingga konstruksi dinding penahan yang kokoh serta pemasangan bata yang presisi, bahkan hingga pekerjaan plesteran yang halus dan pemasangan ubin yang andal. Produk ini membuktikan fleksibilitasnya dengan secara efisien dapat digunakan dalam berbagai konteks konstruksi.

 

Dalam hal material yang dapat diatasi, produk ini juga menunjukkan kapabilitasnya. Tidak hanya untuk bahan seperti batu bata semen dan asbes semen, tetapi juga mampu mengatasi produk semen umum lainnya. Bahkan, dalam hal pengecoran tanah dan trotoar, produk ini tetap memberikan hasil yang dapat diandalkan.

 

Dengan keunggulan dalam beragam aplikasi ini, produk ini secara konsisten memberikan solusi yang handal dan efektif dalam konstruksi. Kemampuannya yang sangat serbaguna dalam berurusan dengan berbagai jenis bahan dan proyek konstruksi menggambarkan nilai yang luar biasa. Baik untuk proyek skala besar maupun tugas-tugas detail yang lebih kecil, produk ini hadir sebagai solusi yang tangguh dan sesuai dengan kebutuhan konstruksi masa kini.

Daftar Harga Semen Singa Merah di Surabaya 2023 

Daftar Semen Singa Merah di Surabaya 

Harga Semen Singa Merah di Surabaya

Toko

Ukuran 40 KG

Rp. 50.000

UD Abadi, Semampir

Ukuran 40 KG

Rp. 47.500

CV Murya Agung, Tegalsari

Ukuran 1 DO 40 KG

Rp. 45.300

Marga Mulia, Rungkut

Ukuran 40 KG

Rp. 45.000

K2 Jaya, Mulyorejo

Ukuran 40 KG

Rp. 48.800

UD Sinar Abadi, Kedinding

Cari Tempat Jual Semen Singa Merah di Surabaya? Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan - Artikel GoCement
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan

Pasir bangunan dan berbagai informasi lengkap.   Pasir bangunan telah lama digunakan untuk berbagai keperluan konstruksi, seperti pembuatan beton, mortar, plester, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan bahas tentang beberapa jenis pasir yang berbeda untuk bantu kamu memilih pasir yang tepat untuk proyekmu. Apa sih Pasir Bangunan itu ? Pasir adalah salah satu Baca selengkapnya


Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan - Artikel GoCement
Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan

Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya