5 Motif Keramik Dinding Dapur Estetik, Yuk Lihat!

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

18 Agustus 2023
Anggun | 18 Agustus 2023
5 Motif Keramik Dinding Dapur Estetik, Yuk Lihat!
keramik dapur
keramik dinding dapur
motif keramik dinding dapur

Motif keramik dinding dapur berwarna cerah, salah satu inspirasi menarik untuk Anda. Sumber foto Unsplash

 

Keramik dinding dapur adalah jenis dinding yang biasanya digunakan di area dapur. Karakteristiknya cocok untuk digunakan di lingkungan dapur yang cenderung lembab, berminyak, dan rentan terhadap tumpahan makanan atau cairan lainnya. Bahan porselen lebih tahan lama dan lebih tahan terhadap goresan dan noda dibandingkan dengan keramik biasa, sehingga tepat dipilih sebagai material keramik dapur. 

 

Pemasangannya memerlukan keterampilan khusus. Anda dapat memasangnya sendiri jika memiliki pengalaman dalam pemasangan keramik, atau lebih baik memanggil profesional untuk memastikan pemasangan yang akurat dan rapi. Harga keramik dinding dapur bervariasi tergantung pada kualitas, ukuran, desain, dan merek. Porselen cenderung lebih mahal daripada keramik biasa. Harga juga dapat dipengaruhi oleh biaya pemasangan jika Anda menggunakan jasa profesional untuk memastikan pemasangan yang akurat dan rapi.

 

Baca Juga : Model Rumah Bata Merah Expose yang Bisa Dicontek, Wow Banget!

 

Seputar Motif Keramik Dinding Dapur

Motif keramik dinding dapur adalah desain atau pola yang diterapkan pada keramik yang digunakan sebagai pelapis dinding di area dapur. Motif ini berperan penting dalam menambahkan sentuhan dekoratif, gaya, dan karakter visual pada dapur Anda. 

 

Secara signifikan mempengaruhi tampilan keseluruhan dapur. Anda dapat menggunakan motif untuk menambahkan nuansa tertentu, seperti kesan vintage, modern, alami, atau berwarna-warni. Jadi, memilih warna yang sesuai dengan skema warna dinding dan furniture dapur sangat penting. Anda bisa memilih motif keramik dengan warna yang serasi atau kontras dengan warna dinding untuk menciptakan efek visual yang menarik. 

 

Nah selanjutnya, tim Gocement merangkum rekomendasi motif keramik dapur yang patut Anda pertimbangan agar dapur semakin menarik. 

 

Motif Keramik Dinding Dapur dari Marmer

keramik dapur

Sumber foto Unsplash

 

Dengan menghadirkan nuansa yang elegan namun sederhana, motif keramik dinding dapur dengan motif marmer ini cocok dipilih oleh mereka yang menginginkan sentuhan khas yang unik dan mewah. Pastikan motif keramik dinding Anda berpadu dengan lantai, perabotan, dan elemen dekorasi lainnya di dapur. Ini membantu menciptakan kolaborasi visual yang senada nan menyejukkan mata.

 

Lihat Juga : 5 Desain Pagar Besi Minimalis Lengkap dengan Harga Per Meter

 

Motif Keramik Dinding Dapur Pola Geometri

keramik dinding dapur

Sumber foto Pinterest

 

Pola geometris, seperti garis-garis, segitiga, atau hexagon, adalah beberapa pilihan yang populer. Pola ini bisa memberikan kesan modern dan terstruktur pada dapur. Motif keramik dinding dapur yang satu ini memberikan ilusi ruangan yang futuristik, sedap dipandang mata! 

Keramik Dinding Dapur dengan Batu Alam

motif keramik dinding dapur

Sumber foto Unsplash

 

Motif keramik dinding dapur menggunakan batu alam memberikan kesan alami dan natural. Ini cocok untuk mereka yang menginginkan dapur dengan nuansa alam dan hangat. Rekomendasi desain yang satu ini cocok menggunakan pola batu alam hitam, sehingga tekstur keramik akan terlihat semakin elegan. Penggunaan batu alam jenis granit juga patut jadi pertimbangan Anda bila ingin mengaplikasikan desain motif ini pada hunian.

Serba Putih Menawan

keramik dapur

Sumber foto Unsplash

 

Kemudian, jika Anda ingin memberikan kesan mewah pada dapur Anda, selain mengaplikasikan motif keramik dinding dapur pola marmer maka motif keramik dinding dapur warna putih juga tidak kalah tepat untuk dipilih. Warna putih pada keramik akan memberikan kesan kesegaran pada ruangan dapur dan menghadirkan suasana yang tenang serta santai ketika Anda beraktivitas di dapur. Namun, penting untuk diingat bahwa warna putih rentan terlihat kotor, oleh karena itu, kebersihan dapur harus dijaga dengan rajin agar warna putih pada keramik tetap terjaga serta tidak berubah menjadi kusam.

Motif Keramik Dinding Dapur Vintage

motif keramik dinding dapur

Sumber foto Unsplash

 

Selanjutnya, pola chequerboard atau pola damask mampu memberikan nuansa vintage yang anggun dan abadi pada tampilan dapur Anda. Pola chequerboard dengan kotak-kotak kontras menambahkan elemen desain semakin estetik. Sentuhan desain yang timeless, membuat dapur Anda menjadi ruangan yang menggabungkan keindahan klasik dan unsur modern. 

Tips Memilih Keramik Dinding Dapur secara Tepat

Cocokkan dengan Gaya Dapur Anda

Pertimbangkan gaya dekorasi keseluruhan dapur Anda. Apakah dapur Anda memiliki gaya modern, klasik, minimalis, atau rustic? Pilih motif yang sesuai dengan gaya tersebut agar menciptakan konsistensi visual yang harmonis.

Perhatikan Skema Warna

Pilih motif yang selaras dengan skema warna dapur Anda. Apakah Anda ingin motif yang serasi dengan warna dinding, lantai, atau furnitur? Pilihlah warna yang saling melengkapi untuk menciptakan tampilan yang seimbang.

Pertimbangkan Ukuran Ruangan

Ukuran ruangan dapur juga penting. Motif dengan pola yang terlalu besar mungkin terlihat kacau di ruangan kecil, sedangkan pola yang terlalu kecil di ruangan besar mungkin tidak terlihat jelas. Sesuaikan ukuran motif dengan ukuran ruangan.

Pertimbangkan Fungsi Ruangan

Jika dapur Anda sering digunakan untuk memasak dan beraktivitas, pilihlah motif yang tidak terlalu rumit agar tidak mengganggu aktivitas harian. Pola yang terlalu sibuk mungkin membuat dapur terlihat berantakan.

Unik dan Pribadi

Pilih motif yang mencerminkan kepribadian Anda. Apakah ada motif atau pola khusus yang memiliki arti penting bagi Anda? Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memberikan sentuhan pribadi pada dapur Anda.

Perpaduan dengan Lantai dan Furnitur

Pastikan motif yang Anda pilih berpadu dengan lantai dan furnitur dapur. Harmonisasi antara elemen-elemen ini akan menciptakan tampilan yang seimbang

Cari Perekat Keramik Tepat untuk Dapur Anda? Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga semen kompetitif, kunjungi marketplace kami di GoCement.com (Whatsapp: https://wa.link/9yv47m).



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya