Produk Green Label Itu Apa Sih ? Cari Tau Disini !

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

26 Agustus 2024
Anggun Ross | 26 Agustus 2024
Produk Green Label Itu Apa Sih ? Cari Tau Disini !
building material
green label
green product
ramah lingkungan

Penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan semakin menjadi perhatian utama dalam industri konstruksi modern. Salah satu indikator penting dari material yang mendukung kelestarian lingkungan adalah adanya Produk Green Label. Label ini diberikan kepada produk-produk yang telah memenuhi standar tertentu dalam hal keberlanjutan dan dampak minimal terhadap lingkungan. Di artikel ini, kita akan mengulas lebih dalam tentang Bahan Bangunan yang sudah memiliki Green Label . Simak sampai habis ya !

Apa Itu Green Label ?

Green Label adalah sertifikasi yang diberikan kepada produk yang memenuhi standar lingkungan tertentu. Contohnya seperti : rendah emisi, penggunaan bahan daur ulang, dan efisiensi energi dalam proses produksi.

Produk dengan Green Label tidak hanya membantu mengurangi jejak karbon, tapi juga mendukung kesehatan penghuni bangunan karena minimnya bahan kimia berbahaya yang dilepaskan ke udara.

Contoh Bahan Bangunan dengan Green Label

  • Bata Ringan

Bata ringan yang bersertifikat Green Label dibuat dari bahan daur ulang dan memiliki proses produksi yang lebih sedikit menghasilkan polusi.

  • Cat Berbasis Air

Cat dengan Green Label biasanya berbahan dasar air dan bebas dari Volatile Organic Compounds (VOC) yang berbahaya. Cat ini mengurangi dampak buruk terhadap kualitas udara dalam ruangan dan lingkungan sekitar.

  • Keramik dari Bahan Daur Ulang

Keramik dari Bahan Daur Ulang: Keramik yang terbuat dari bahan daur ulang dan diproduksi dengan proses yang efisien, menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin membangun dengan mempertimbangkan aspek lingkungan.

  • Kayu Bersertifikat FSC

Kayu dengan sertifikat FSC (Forest Stewardship Council) memastikan bahwa bahan tersebut berasal dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan, mengurangi dampak deforestasi dan degradasi lingkungan.

  • Insulasi Berbahan Alami

Bahan insulasi seperti wol domba atau serat kelapa tidak hanya ramah lingkungan karena berbahan alami, tetapi juga menawarkan isolasi termal yang efektif, mengurangi kebutuhan energi untuk pendinginan atau pemanasan.

Baca Juga : Green Product di Dunia Bahan Bangunan ? Seperti apa sih ?

Mengapa Memilih Bahan Bangunan dengan Green Label?

Menggunakan bahan bangunan bersertifikat Green Label bukan hanya soal mengikuti tren, tetapi juga kontribusi nyata terhadap pelestarian lingkungan. Bangunan yang dibangun dengan material ini cenderung memiliki nilai jual lebih tinggi, mengingat meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap isu-isu lingkungan. Selain itu, bangunan yang ramah lingkungan juga dapat mengurangi biaya operasional jangka panjang, seperti biaya energi, karena desain dan material yang lebih efisien.
Dengan memilih bahan bangunan berlabel hijau, Anda tidak hanya membangun untuk masa kini, tetapi juga berinvestasi untuk masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Katalog Produk Green Label Bahan Bangunan Terlengkap, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar produk bahan bangunan yang sudah tersertifikasi Green Label di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Mitra GoCement Gajah Mada, Toko Bangunan Surabaya Barat - Artikel GoCement
Mitra GoCement Gajah Mada, Toko Bangunan Surabaya Barat

Mengenal Mitra GoCement Gajah Mada di Surabaya Barat GoCement Marketplace Bahan Bangunan saat ini sudah memiliki ratusan Mitra yang tersebar di wilayah Jawa Timur khususnya di Surabaya. Salah satu Mitra untuk area Surabaya Barat adalah Toko Bangunan Gajah Mada Sebagai salah satu Mitra unggulan yang dimiliki GoCement, Toko Bangunan Gajah Mada menyediakan berbagai kebutuhan konstruksi Baca selengkapnya


Mitra GoCement MSS, Tempatnya Beli Bahan Bangunan di Tandes - Artikel GoCement
Mitra GoCement MSS, Tempatnya Beli Bahan Bangunan di Tandes

Toko Bangunan Mitra GoCement MSS di Tandes Toko Bangunan Wilayah Tandes : Mitra GoCement MSS GoCement Marketplace Bahan Bangunan saat ini sudah memiliki ratusan Mitra yang tersebar di wilayah Jawa Timur khususnya di Surabaya Barat. Salah satunya yang telah bergabung di area Tandes adalah Toko Bangunan MSS ( Mekar Sejahtera Sentosa ) Sebagai salah satu Baca selengkapnya


Voucher Belanja Bahan Bangunan Online Bulan Juni - Artikel GoCement
Voucher Belanja Bahan Bangunan Online Bulan Juni

Voucher Belanja Bahan Bangunan Online di Surabaya Khusus Bulan Juni Beli bahan bangunan secara online bisa menjadi pilihan yang lebih praktis dan hemat waktu. Bahkan kamu juga bisa mendapat diskon kalau tepat memilih platform/marketplace bahan bangunan online secara cermat lho! Pada Bulan Juni ini, GoCement akan mengadakan promosi produk bahan bangunan online yang akan tersedia Baca selengkapnya