Siaga Musim Hujan, Lihat Rekomendasi Cat Tembok Waterproof di Jawa Timur

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

13 September 2023
Anggun | 13 September 2023
Siaga Musim Hujan, Lihat Rekomendasi Cat Tembok Waterproof di Jawa Timur
Cat Tembok Waterproof

Kejadian tidak terduga pasti akan terjadi. Tentunya, rumah dapat tertiban masalah jika tidak dijaga dengan baik. Cuaca ekstrem akhir – akhir ini dapat mengakibatkan dinding hunian terekspos lumut, jamur, dan berbagai problematika lainnya. Agar hunian tetap kokoh, segera lindungi dinding rumah menggunakan cat tembok waterproof.

 

Sesuai dengan terjemahannya, cat tembok waterproof adalah cat yang bersifat anti air. Cat tembok waterproof biasanya terbuat dari campuran concrete base, lateks, dan minyak. Hal ini mencegah air dari menembus tembok. Jika tembok rumah terus – menerus terkena semprotan air, dinding rumah dapat menjadi lembab dan udara menjadi tidak sehat. Dinding yang lembab akan mengakibatkan suasana hunian menjadi tidak nyaman. Selain itu, rembesan tembok bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

 

Sebelum terjadi kejadian yang tidak menguntungkan, lebih baik melakukan tindakan pencegahan pada hunianmu. Tenang, terdapat banyak sekali pilihan cat tembok waterproof yang bisa kamu pilih di pasaran. Coba cek beberapa rekomendasi cat tembok waterproof di bawah untuk membuat tembok anti lembab!

 

1. Dulux Weathershield Powerflex

Merupakan salah satu merk cat yang paling dipercaya di Indonesia. Rekomendasi yang satu ini adalah produk cat eksterior andalan merk Dulux. Tak hanya sifatnya yang anti air, cat tembok ini juga tahan dari segala kondisi cuaca. Cat tembok waterproof ini memiliki waktu pengeringan yang tergolong tidak lama, yaitu 4 hingga 6 jam. Rentang harga dari cat Dulux jenis Weathershield Powerflex adalah 220 ribu rupiah per kaleng kecil.

 

2. Propan DLI-480 Decorlotus

Cat Decorlotus Propan adalah cat tembok waterproof yang bisa melindungi hunianmu dari air hujan. Selain itu, cat ini dapat menghambat pertumbuhan organisme seperti jamur dan lumut dengan teknologi Pearl Lotus Effect. Diibaratkan sebuah tumbuhan teratai, dinding hunianmu dapat membersihkan dirinya sendiri dikarenakan kandungan Teflar Fuloro Polymer. Rentang harga dari cat Propan DLI-480 adalah 200 hingga 215 ribu rupiah per kaleng kecil.

 

3. Jotun Jotaplast

 

Cat merk Jotun Jotaplast adalah cat tembok yang memiliki banyak fungsi. Kamu bisa menggunakan cat ini untuk melapisi langit – langit rumah. Selain itu, cat tembok merk Jotun Jotaplast dinilai sangat ampuh dalam pencegahan pertumbuhan jamur dikarenakan cuaca ekstrem. Rentang harga cat merk Jotun adalah 140 hingga 255 ribu per kaleng kecil.

 

4. No Drop

Buat kamu yang ingin perlindungan total seluruh rumah, cat pelapis anti lembab dan bocor dari merek No Drop adalah jawabannya. Cat tembok waterproof No Drop bisa digunakan di berbagai permukaan, tidak hanya tembok. Misalnya pada beton, terakota, galvanis atau seng, dan asbes. Merek No Drop juga menawarkan berbagai macam warna. Rentang harga cat merk No Drop adalah 175 hingga 190 ribu rupiah per kaleng kecil.

 

5. Aquaproof

Cat tembok merk Aquaproof memiliki banyak macam warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Bahan utamanya adalah thixotropic berbahan dasar polimer. Hal ini membuat cat tidak mudah menetes dan merembes pada saat proses pengaplikasian. Kandungannya yang terbuat dari polymer membuat cat tidak mudah retak dan tahan terhadap air. Rentang harga cat merk Aquaproof adalah 52 ribu hingga 200 ribu rupiah per kaleng kecil.

 

6. Welproof

Cat merk Welproof memiliki harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan merk sebelumnya. Tidak hanya mencegah rembesan air hujan, cat merk Welproof juga dapat melindungi tembok hunian dari serangan jamur. Kandungan cat tembok waterproof merk Welproof anti alkali. Maka dari itu, cat ini bisa dikatakan lebih aman untuk kesehatan manusia. Rentang harga cat merk Welproof adalah 42 ribu rupiah per kaleng kecil.

 

7. Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish

Berbeda dengan jenis cat Dulux sebelumnya, cat Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish adalah cat tembok untuk interior rumah. Cat ini berbahan dasar air dan memiliki hasil akhir yang tidak mengkilap. Ruangan dalam rumah akan terlihat lebih menawan menggunakan cat tembok waterproof ini. Rentang harga dari cat tembok merk Dulux jenis Pentalite adalah 145 ribu rupiah per kaleng kecil.

 

8. Top Seal

Cat pelapis anti bocor merk Top Seal sangat multifungsi. Dapat memberikan perlindungan ekstra kepada dinding hunian dari udara lembab. Tidak mengeluarkan bau yang menyengat dan memiliki kemampuan kedap air yang sangat baik. Rentang harga cat tembok merk Top Seal adalah 46 ribu rupiah per kaleng kecil.

 

Baca Juga : Daftar Harga Aquaproof Cat Pelapis Anti Bocor di Jawa Timur 2023

 

Bagaimana menurut kalian? Apakah artikel di atas sudah membantumu dalam mencari cat tembok waterproof? Unduh aplikasi GoCement hari ini untuk membeli semua kebutuhan bahan bangunanmu, hanya dengan satu ketukan.

Rekomendasi Cat Tembok Waterproof di Jawa Timur, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga semen kompetitif, kunjungi marketplace kami di GoCement.com (Whatsapp: https://wa.link/g2vu13).



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya