Inilah Tempat Makan Kaki Lima di Surabaya yang Tersohor

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

26 Oktober 2023
Anggun | 26 Oktober 2023
Inilah Tempat Makan Kaki Lima di Surabaya yang Tersohor
kuliner kaki lima di Surabaya
street food Surabaya
tempat makan kaki lima di Surabaya

Tempat makan kaki lima di Surabaya. Sumber ilustrasi foto Unsplash

 

Menikmati kuliner kaki lima adalah pengalaman kuliner yang khas dan tak terlupakan di berbagai kota di Indonesia, seperti di Kota Pahlawan yaitu Surabaya. Setiap sudut jalanan menjadi panggung bagi berbagai hidangan lezat yang menggoda lidah. Dari makanan penutup manis hingga hidangan gurih, tempat-tempat makan kaki lima menawarkan berbagai pilihan yang memikat bagi para pecinta makanan. 

 

Artikel ini akan membawa Anda dalam perjalanan kuliner untuk mengeksplorasi beberapa rekomendasi tempat makan kaki lima yang wajib Anda coba di berbagai kota di Indonesia. Siapkan selera Anda, karena perjalanan kuliner ini akan memuaskan hasrat makan Anda dengan hidangan-hidangan yang tak terlupakan. Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan kaki lima di Surabaya yang menyajikan kelezatan fantastis. Simak di artikel GoCement berikut!

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Surabaya

Rawon Kalkulator

tempat makan kaki lima di Surabaya

Sumber foto Travelingyuk.com 

 

Rawon adalah hidangan tradisional khas Jawa Timur dimana ahan utama dalam rawon adalah potongan daging sapi yang dimasak hingga empuk. Selain daging, biasanya juga ditambahkan telur rebus yang disebut telur pindang. Bumbu-bumbu yang digunakan dalam rawon mencakup kluwek (buah yang mengandung zat berwarna hitam), bawang putih, bawang merah, serai, jahe, kunyit, dan daun jeruk purut. Semua bumbu ini memberikan hidangan ini cita rasa yang kaya dan khas.

 

Jika Anda ingin mencicipi kenikmatan makan rawon di Surabaya dengan pengalaman yang unik, Anda tidak boleh melewatkan Rawon Kalkulator atau Warung Sedap Malam. Hidangan rawon yang mereka sajikan memukau dengan potongan daging yang berlimpah. Namun, yang membuat pengalaman ini benar-benar unik adalah ketika Anda selesai makan, para pegawai warung akan menghitung total pesanan Anda dengan cepat, seperti seorang kalkulator hidup, itulah mengapa tempat ini dijuluki Rawon Kalkulator. Harga satu porsi rawon di sini berkisar sekitar Rp. 20.000-an.

 

Alamat : Sentra PKL Tamam Bungkul, Jl. Raya Darmo, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur

Tahu Telor Pak Jayen

tempat makan kaki lima di Surabaya

Sumber foto PergiKuliner.com 

 

Selanjutnya, kalau bicara mengenai rekomendasi tempat makan kaki lima di Surabaya, rasanya tidak bisa dipisahkan oleh kuliner khas Timur pulau Jawa yaitu tahu telor. Tahu Telor adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di kota Surabaya, yang merupakan salah satu hidangan yang cukup populer di daerah tersebut. Sajian ini terbuat dari tahu yang diiris tipis, kemudian digoreng hingga renyah. Tahu tersebut kemudian disajikan dengan berbagai bumbu kacang yang khas, telur, kentang, serta potongan sayuran seperti timun dan tauge. 

 

Kota Surabaya adalah surga bagi para pecinta kuliner, dan di antara berbagai pilihan yang lezat, Tahu Telor Pak Jayen adalah salah satu yang perlu Anda coba. Tempat makan kaki lima ini dikenal dengan hidangan istimewanya, yang terdiri dari tahu goreng setengah matang, telur, lontong, kentang goreng, tauge, dan irisan timun. Rasanya yang lezat akan memanjakan lidah Anda saat menjelajahi kuliner khas Surabaya. Buka dari pukul 5 sore, yuk jangan lupa kunjungi tempat makan kaki lima di Surabaya satu ini!

 

Alamat : Jl. Dharmahusada No.112, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur

Nasi Bebek Tugu Pahlawan Asli

tempat makan kaki lima di Surabaya

Sumber foto Wisato.id 

 

Selain rawon dan tahu telor, jika Anda berbicara tentang kuliner kaki lima khas Surabaya, Anda akan menemukan banyak tempat makan yang menawarkan menu utama bebek. Salah satu yang pasti patut dicoba adalah Nasi Bebek Tugu Pahlawan Asli.

 

Bebek yang digoreng hingga garing disajikan bersama nasi hangat, taburan keremes serundeng kelapa yang gurih, dan sambal pedas. Harga Nasi Bebek Tugu Pahlawan Asli terjangkau, mulai dari Rp. 11.000 hingga Rp. 20.000 saja. Rasakan kenikmatan kuliner khas Surabaya ini sebagai pelengkap hari Anda! Buka dari jam 11 siang hingga 10 malam, inilah opsi makan siang atau makan malam lezat dengan harga yang nyaman di kantong. 

 

Alamat : Jl. Pasar Turi No.27-C, RT.006/RW.-09, Bubutan, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 

Rujak Cingur Achmad Jais

tempat makan kaki lima di Surabaya

Sumber foto Instagram @kentaschecter 

 

Salah satu hidangan kaki lima yang tak boleh dilewatkan di Surabaya adalah Rujak Cingur. Namun, yang membedakan Rujak Cingur Achmad Jais dari tempat lain adalah penggunaan kacang mede yang memberikan cita rasa khas. Dalam hidangan ini, potongan daging cingur yang disajikan melimpah, bersih, dan bebas dari aroma amis. Selain itu, cingur ini memiliki tekstur yang sempurna, tidak terlalu lembut dan tidak terlalu keras. Sudah eksis sejak tahun 1970, Rujak Cingur Achmad Jais adalah sajian yang memadukan rasa kenikmatan khas Surabaya.

 

Rujak cingur biasanya dijual sekitar Rp. 20.000 per porsi, tetapi di sini, Anda akan menemukan harga sekitar Rp. 70.000 per porsi. Harga yang lebih tinggi ini sejalan dengan penggunaan bahan-bahan premium dalam hidangan. Namun, hal ini tidak menghentikan minat pembeli untuk mencoba rujak cingur dengan cita rasa istimewa ini. Semakin banyak orang yang penasaran dengan kenikmatan yang ditawarkan oleh hidangan ini, sehingga tetap menjadi pilihan yang diminati.

 

Alamat : Jl. Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Surabaya

Belanja Bahan Bangunan Online Mudah, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan - Artikel GoCement
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan

Pasir bangunan dan berbagai informasi lengkap.   Pasir bangunan telah lama digunakan untuk berbagai keperluan konstruksi, seperti pembuatan beton, mortar, plester, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan bahas tentang beberapa jenis pasir yang berbeda untuk bantu kamu memilih pasir yang tepat untuk proyekmu. Apa sih Pasir Bangunan itu ? Pasir adalah salah satu Baca selengkapnya


Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan - Artikel GoCement
Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan

Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya