Waterproofing Kuat dan Tahan Lama, Jangan Salah Pilih Bahan

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

01 Februari 2024
Anggun Ross | 01 Februari 2024
Waterproofing Kuat dan Tahan Lama, Jangan Salah Pilih Bahan
bahan bangunan
belanja bahan bangunan online
waterproofing

Musim hujan telah tiba, penggunaan produk waterproofing sangat disarankan untuk mencegah kebocoran saat hujan. Kualitas dan ketahanan dari waterproofing yang baik ditentukan dari bahan dasarnya. Berikut adalah tips memilih waterproofing berdasarkan bahan dasarnya yang kuat dan tahan lama.

Waterproofing Kuat Berbahan Mortar

Waterproofing berbahan dasar campuran semen (mortar) cocok diaplikasikan di atas beton, permukaan semen, plywood, keramik. Selain itu dapat digunakan untuk pembuatan teras, kamar mandi, balkon dan juga kolam renang. Waterproofing ini banyak digemari karena penngaplikasiannya sangat praktis dan mudah, cukup dicampurkan dengan air dan diaplikasikan dengan kuas atau roller.

Salah satu Waterproofing Kuat dan Tahan Lama berbahan dasar mortar yang direkomendasikan adalah Merk MU Weber Dry SS-10 dengan ukuran 10Kg yang bisa anda beli disini

Waterproofing Tahan Lama Berbahan Polyurea

Waterproofing polyurea memiliki keunggulan dibanding waterproofing jenis lainnya, karena waterproofing ini dapat digunakan untuk melapisi kayu dan logam. Selain itu waterproofing polyurea ini dapat juga digunakan untuk melapisi beton, permukaan bangunan di bawah tanah dan pembuangan limbah.

Jika anda membutuhkan waterproofing untuk lapangan golf atau taman bermain, bisa menggunakan waterproofing polyurea karena bahan ini dapat menjadi proteksi anti erosi untuk batu dan pasir.

Waterproofing Kuat Berbahan Membran

Waterproofing membran umumnya berbentuk roll dan digunakan untuk melindungi struktur. Ada dua bahan waterproofing membran yaitu fiber dan polyester.

Untuk waterproofing jenis ini, ada 2 metode pengaplikasiannya. Yakni yang pertama dengan membakar lapisan adhesive waterproofing membran atau yang dikenal dengan metode torching. Yang kedua adalah metode cold applied membrane, tanpa perlu proses pembakaran karena waterproofing membrane sudah memiliki adhesive yang bisa langsung menempel pada permukaan

Waterproofing Integral

Waterproofing Intergral memiliki 2 jenis sesuai bentuk dan fungsinya. Jenis pertama adalah Crystalline yang berbentuk kristal yang berfungsi untuk memperkecil pori dan kapiler yang dapat mencegah aliran air dan korosi.

Jenis kedua yakni Plasticizer berbentuk cairan yang membuat beton menjadi lebih encer namun tetap padat.

Itu tadi macam-macam bahan waterproofing yang bisa anda jadikan panduan untuk memilih bahan waterproofing sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan produk waterproofing yang sesuai dan berkualitas.

Belanja Bahan Bangunan Online Paling Mudah dan Hemat, Klik GoCement !

Cari informasi lengkap seputar bahan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk bahan bangunan yang lengkap, GoCement siap membantu anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini !



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya