Daftar Harga Besi 6 di Surabaya 2023, Cek Infonya!

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

07 November 2023
Anggun | 07 November 2023
Daftar Harga Besi 6 di Surabaya 2023, Cek Infonya!
besi 6
besi siku
harga besi 6

Besi 6 siku. Sumber foto GoCement

 

Besi siku, juga dikenal sebagai sudut besi atau sudut L, adalah jenis besi yang memiliki bentuk seperti huruf “L” dengan dua sisi yang membentuk sudut tepat satu sama lain. Sisi-sisinya dapat memiliki panjang yang sama atau berbeda tergantung pada jenis dan tujuan penggunaannya. 

 

Bicara mengenai besi siku dengan ukuran panjang 6 meter, atau yang kerap dikenal dengan istilah besi enam, sisi-sisinya memiliki dimensi yang berbeda-beda tergantung pada jenis dan spesifikasi besi siku tersebut. Misalnya, pada besi siku 6 meter bisa memiliki dimensi seperti 50mm x 50mm atau 75mm x 75mm, dengan tebal yang bervariasi, seperti 5mm atau 8mm.

 

Baca Juga : Simak Update Harga Besi Ulir Jawa Timur, Harga Bersaing!

 

Besi siku ini dibuat melalui proses peleburan dan pembentukan. Bahan baku seperti baja dilebur dalam tungku peleburan, kemudian dicetak menjadi bentuk besi siku dengan menggunakan cetakan khusus. Setelah membeku dan mengeras, besi siku bisa diproses lebih lanjut seperti pemotongan atau perlakuan panas.

 

Umumnya, besi siku panjang 6 meter ini digunakan untuk memberikan dukungan struktural, memperkuat sudut dan menciptakan kerangka atau rangkaian sebuah bangunan. 

Keunggulan Besi Siku Panjang 6 Meter

Keunggulan besi siku panjang 6 meter dapat Anda temui pada fleksibilitasnya karena relatif mudah dipotong, dibentuk, dan dipasang. Dapat dipotong menggunakan gergaji besi atau alat pemotong yang sesuai. Pasangannya bisa menggunakan baut, lasan, atau metode lainnya tergantung pada kebutuhan. 

 

Kemudian, kekuatan dan stabilitas besi siku yang baik, mudah diolah, dan dapat diadaptasi untuk berbagai proyek juga menjadi keunggulannya. Kemampuan besi siku ini untuk membentuk sudut tepat membuatnya sangat berguna dalam menghadapi beban dan tekanan struktural.

 

Lihat Juga : 5 Fakta Menarik Tentang Atap Dak Beton, Apa Saja?

 

Dalam konstruksi, besi siku sering digunakan sebagai komponen struktural, seperti dalam rangka atap, tiang penyangga, dan dinding pembatas. Selain dalam aspek konstruksi, digunakan pula untuk memberikan detail dekoratif pada proyek arsitektur.

Daftar Harga Besi 6 di Surabaya 2023

Besi Siku 6 Meter di Surabaya

Diameter

Harga Besi Siku di Surabaya

Toko

Besi Siku SNI

30 mm x 30 mm x 3 mm

Rp. 39.270

Sinar Kota Jaya, Genteng

Besi Siku SNI

50 mm x 50 mm x 2,5 mm

Rp. 60.180

Sinar Kota Jaya, Genteng

Besi Siku SNI

40 mm x 40 mm x 3 mm

Rp. 39.780

Sinar Kota Jaya, Genteng

Besi Siku SNI

50 mm x 50 mm x 4 mm

Rp. 169.227

Sinar Kota Jaya, Genteng

Besi Siku SNI

30 mm x 30 mm x 2 mm

Rp. 30.600

Sinar Kota Jaya, Genteng

Besi Siku SNI

30 mm x 30 mm x 2 mm

Rp. 48.500

Sari Bumi Putra, Rungkut

Cari Tempat Jual Besi Siku 6 Meter di Surabaya? Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya