Pilihan Harga Jual Cat Genteng di Gresik, Apa Saja?

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

25 September 2023
Anggun | 25 September 2023
Pilihan Harga Jual Cat Genteng di Gresik, Apa Saja?
cat genteng Gresik
harga jual cat genteng di Gresik

Harga jual cat genteng di Gresik. Sumber foto Unsplash

 

Cat genteng adalah jenis cat yang khusus dirancang untuk melapisi atap genteng. Tujuan utama dari cat genteng adalah untuk melindungi genteng dari kerusakan akibat sinar matahari, hujan, angin, debu, dan faktor lingkungan lainnya. Selain itu, cat genteng juga dapat memberikan tampilan yang lebih estetis dan memperpanjang umur pemakaian atap genteng.

 

Ada berbagai jenis cat genteng yang tersedia, seperti cat genteng beton, cat genteng aspal, dan lainnya. Pemilihan jenis cat genteng bergantung pada jenis genteng yang Anda miliki. Pastikan untuk memilih cat genteng yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa Saja Fungsi Cat Genteng?

Perlindungan untuk Genteng

Salah satu fungsi utama cat genteng adalah melindungi genteng dari dampak buruk cuaca ekstrem, seperti hujan, panas matahari, salju, angin, embun beku, dan lainnya. Ini membantu mencegah genteng menjadi rapuh, retak, atau rusak akibat perubahan suhu dan kondisi cuaca yang ekstrem. Memiliki formula khusus

 

yang membantu melindungi genteng dari efek buruk sinar UV, oksidasi, dan cuaca ekstrem. Hal ini membantu mencegah genteng menjadi rapuh, mengelupas, atau memudar warnanya. Dengan melindungi genteng dari kerusakan cuaca, cat genteng dapat memperpanjang umur atap genteng, sehingga menghemat biaya perawatan jangka panjang.

 

Baca Juga : 5 Fakta Menarik dan Harga Atap Dak Beton di Jawa Timur 2023

 

Mencegah Tumbuhnya Jamur

Beberapa cat genteng mengandung bahan kimia yang mencegah pertumbuhan alga dan jamur pada genteng. Alga dan jamur dapat merusak genteng dan menyebabkan pertumbuhan vegetasi yang tidak diinginkan pada atap.

Solusi untuk Menangkal Kebocoran

Tahukah Anda, kalau cat yang satu ini mampu mencegah kebocoran air hujan ke dalam rumah? Lapisi genteng dengan cat yang tahan air, maka air hujan akan mengalir dari atap tanpa meresap ke dalam genteng. Hal ini tentunya membantu memperpanjang umur atap genteng, sehingga mengurangi frekuensi perluasan dan penggantian genteng, sehingga menghemat biaya jangka panjang.

Keunggulan Cat Genteng

Penghematan Biaya Jangka Panjang

Dengan melindungi genteng dan memperpanjang umur atap, cat genteng dapat menghemat biaya jangka panjang, karena Anda tidak perlu sering mengganti genteng atau melakukan perbaikan yang mahal.

Peningkatan Estetika Bangunan

Cat genteng tersedia dalam berbagai warna dan gaya yang dapat meningkatkan tampilan rumah Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan penampilan atap sesuai dengan preferensi estetika Anda.

Biaya Operasional Perawatan Minim

Tidak memerlukan perawatan yang rumit maupun biaya yang besar untuk menjaga kualitas cat meski sudah dimakan usia. Cukup dengan pembersihan berkala dan perbaikan jika diperlukan. Ini membuat pemeliharaan atap menjadi lebih sederhana.

Menangkal Efek Samping Sinar UV

Terdapat beberapa cat genteng memiliki kemampuan mengurangi panas yang diserap oleh genteng, yang dapat membantu meningkatkan efisiensi energi rumah Anda. Ini dapat mengurangi beban pendinginan saat cuaca panas. Cat genteng mengandung bahan yang membantu melindungi genteng dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan penuaan dan perubahan warna genteng.

Daftar Harga Jual Cat Genteng di Gresik

Jual Cat Genteng Gresik

Harga Cat Genteng di Gresik

Toko

Avitex Cat Genteng dan Seng 4 Kg 67 Graphite Rp. 249.100 Sahabat Baru, Driyorejo
Avitex Cat Genteng dan Seng 4 Kg 55 Red Wood Rp. 249.100 Sahabat Baru, Driyorejo
Avitex Cat Genteng dan Seng 20 Kg SW Super White Rp. 1.170.100 Sahabat Baru, Driyorejo
Avian Yoko Cat Genteng dan Seng 4 Kg SB Super Black Rp. 137.400 Sahabat Baru, Driyorejo
Avian Yoko Cat Genteng dan Seng 20 Kg SW Super White Rp. 610.500 Sahabat Baru, Driyorejo
Avian Yoko Cat Genteng dan Seng 20 Kg SB Super Black Rp. 610.500 Sahabat Baru, Driyorejo

Pilihan Harga Jual Cat Genteng di Gresik 2023, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga semen kompetitif, kunjungi marketplace kami di GoCement.com (Whatsapp: https://wa.link/g2vu13).



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya