Daftar Harga Papan Gypsum di Surabaya 2023 Lengkap, Klik Disini!

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

06 November 2023
Anggun | 06 November 2023
Daftar Harga Papan Gypsum di Surabaya 2023 Lengkap, Klik Disini!
harga papan gypsum di Surabaya
jual papan gypsum di surabaya
papan gipsum
papan gipsum surabaya

Harga papan gypsum di Surabaya. Sumber foto Unsplash

 

Papan gypsum, juga dikenal sebagai papan dinding gypsum atau drywall, adalah bahan bangunan yang sangat umum digunakan dalam konstruksi. Umumnya digunakan untuk pembuatan dinding dalam (partisi) dan langit-langit dalam bangunan komersial dan perumahan. Tidak hanya itu, Anda dapat menggunakan papan gypsum untuk menutupi dinding luar dengan bahan tambahan pelindung, karena karakteristik papan ini yang rentan terhadap kerusakan oleh air, jadi perlu dilindungi dari kebocoran atau paparan air berkepanjangan. Jika terkena air, papan gypsum dapat menjadi rapuh dan kehilangan kekuatannya.

Apa Fungsi Papan Gypsum?

Pembuatan Dinding

Salah satu fungsi utama papan gypsum adalah sebagai bahan utama untuk pembuatan dinding dalam (partisi) di dalam bangunan. Papan gypsum dipasang di rangka dinding untuk membentuk dinding-dinding interior. Ini memberikan struktur yang stabil dan permukaan yang rata untuk pengecatan atau penutupan permukaan lainnya.

Material untuk Membuat Langit-Langit

Sering digunakan untuk menutupi dinding atau langit-langit yang rusak atau tidak rata. inilah solusi tepat untuk memberikan permukaan langit-langit yang rata dan mulus, serta dapat digunakan untuk menyembunyikan instalasi seperti kabel dan pipa di atas langit-langit.

Sebagai Sekat Antar Ruangan

Selanjutnya, fungsi papan gypsum adalah untuk memisahkan ruangan dalam bangunan komersial dan perumahan. Agar terciptanya privasi antar-ruangan dan membantu mengatur aliran udara dan cahaya.

Elemen Kedap Suara untuk Ruangan

Papan suara khusus yang terdiri dari lapisan gypsum dan bahan tambahan penyerap suara digunakan untuk menciptakan ruangan yang tenang dan nyaman, seperti studio rekaman, teater, atau ruang rapat.

Pemanis Ruangan

Permukaan papan ini cocok untuk pengecatan, pelapis dinding, atau aplikasi permukaan interior lainnya. Tampilannya dapat Anda sesuai dengan preferensi estetika.

Keunggulan Papan Gypsum Dibanding Material Lainnya

Praktis dan Harganya Ekonomis

Karena mudah diinstal, tentunya proses pemasangan papan gypsum akan lebih hemat waktu. Dengan begitu, perihal biaya operasional seperti biaya tenaga kerja akan lebih terjangkau. 

 

Baca Juga : 5 Fakta Menarik dan Harga Atap Dak Beton di Jawa Timur 2023

 

Mudah Dicat

Permukaan papan gypsum biasanya rata dan halus, sehingga memudahkan pengecatan atau penutupan permukaan.

Tahan Api

Papan ini dirancang untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap api. Biasanya, digunakan di dinding atau langit-langit yang memerlukan ketahanan terhadap api. 

Daftar Harga Papan Gypsum di Surabaya 2023

Pilihan Papan Gypsum di Surabaya

Harga Papan Gypsum di Surabaya 2023

Toko

Aplus Gypsum 9 mm x 1200 mm x 2400 mm  Rp. 50.000 UD Jaya, Pakal
Knauf Papan Gypsum 9 mm x 1200 mm x 2400 mm Rp. 55.000 Toko Al Inayah, Benowo
Aplus Gypsum 9 mm x 1200 mm x 2400 mm  Rp. 53.000 Sumber Baru, Benowo
Knauf Gypsum Lembar 2400 mm x 1200 mm 9 mm Rp. 56.000 UD Galaxy 2, Sambikerep
Aplus Gypsum 9mm x 1200mm x 2400mm Rp. 55.000 UD Ganesha, Sambikerep

Daftar Harga Papan Gypsum di Surabaya 2023, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya