Harga Pasir Beton Per M3 Surabaya Terkini, Terjangkau Lho!

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

21 November 2023
Anggun | 21 November 2023
Harga Pasir Beton Per M3 Surabaya Terkini, Terjangkau Lho!
Harga Pasir Beton Per M3 Surabaya

Harga Pasir Beton Per M3 Surabaya – Apapun jenis proyek konstruksinya, umumnya harga material tetap menjadi faktor penting diperhatikan. Salah satunya adalah harga pasir beton untuk memperkirakan biaya pondasi bangunan. Bila kita dapat menemukan supplier material yang tepat, tentunya anggaran bisa lebih efisien dan memastikan kualitas proyek lebih maksimal.

Faktor Penting Mempengaruhi Harga Pasir Beton di Surabaya

Mengenai harga pasir beton, Anda mungkin sudah memahami setiap daerah akan berbeda. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi, antara lain:

Lokasi Penyedia: Harga pasir beton dapat berbeda di setiap wilayah di Surabaya tergantung pada lokasi dan aksesibilitas pasokan pasir. Lokasi penyedia pasir beton yang lebih dekat ke lokasi proyek biasanya memiliki harga yang lebih murah.

Kualitas Pasir: Kualitas pasir beton yang lebih baik cenderung memiliki harga lebih tinggi. Pastikan untuk memilih pasir beton dengan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan proyek Anda untuk menghindari biaya tambahan di masa depan.

Jumlah Pembelian: Biasanya, pembelian dalam jumlah besar cenderung mendapatkan harga yang lebih murah per m3. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk membeli pasir beton dalam jumlah yang lebih besar untuk mengoptimalkan anggaran proyek.

Ketersediaan Pasir: Pasir beton yang langka atau sulit didapatkan di pasaran cenderung memiliki harga yang lebih tinggi. Pastikan untuk memeriksa ketersediaan pasir beton sebelum menetapkan anggaran proyek.

Daftar Harga Pasir Beton Per M3 di Surabaya Terkini

Menurut tarif di pasaran sekarang, per kubik (m3) pasir di Surabaya rata-rata kisaran Rp300.000. Berikut adalah tabel daftar harga pasir beton per m3 di Surabaya :

No.

Jenis Pasir

Supplier

Lokasi

Harga

1

Pasir Lumajang 1 Rit

K2 Jaya

Mulyorejo

Rp425.000

2

Pasir Lumajang 1 Rit

UD Kurnia

Asemrowo

Rp285.000

3

Pasir Pasuruan

Toko Anugerah

Sambikerep

Rp290.000

4

Pasir Lumajang 1 Rit

Toko Anugerah

Sambikerep

Rp396.800

Menghitung Berapa Kubik Pasir dalam 1 Truk

Masih bingung menentukan kebutuhan anggara dan harga pasir beton Per M3 yang bisa muat dalam satu truk. Ayo, simak bersama di bawah ini!

·      Mengukur pasir m3 1 truk

Untuk mengukur berapa m3 pasir dalam 1 truk sebenarnya cukup mudah. Ukuran kubik itu sebenarnya adalah hasil perkalian antara panjang, lebar, dan tinggi.

Jadi, kalau dirumuskan, kubik adalah panjang (m) x lebar (l) x tinggi (t) = kubik (m3). Gampang banget, kan? Yuk, kita coba lihat contohnya!

Misalnya, ada sebuah truk dengan ukuran bak panjang 4 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,5 meter. Nah, berapa kubik pasir yang bisa muat di dalam bak truk tersebut?

·      Panjang (4m) x lebar (2m) x tinggi (1,5m) = 12 kubik (m3)

Ternyata, ada banyak model truk pengangkut pasir dengan ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari truk kecil, sedang, hingga ukuran yang besar sekali. Nah, setiap ukuran truk tentunya memiliki kapasitas kubik yang berbeda-beda, lho!

·      Pick up L300

Ukuran bak: 2,43m x 1,6m x 0,36m = Kapasitas: 1,4 kubik

Ukuran bak: 2m x 1,56m x 1,20m = Kapasitas: 3,7 kubik

·      Engkel/Colt

Ukuran bak: 3,1m x 1,7m x 1,7m = Kapasitas: 8,959 kubik

·      Double Engkel

Ukuran bak: 4,2m x 2m x 1,7m = Kapasitas: 14,28 kubik

·      Fuso Ringan

Ukuran bak: 5m x 2,1m x 2m = Kapasitas: 21 kubik

·      Fuso Berat

Ukuran bak: 5,7m x 2,3m x 2,2m = Kapasitas: 28,8 kubik

·      Tronton

Ukuran bak: 9,6m x 2,4m x 2,4m = Kapasitas: 55,3 kubik

Baca juga: Jenis Pasir Beton dan Harga Terbarunya, Lengkap Deh!

Menghitung Harga Pasir 1 Truk

Supplier Andi menawarkan pasir dengan harga Rp 1,6 juta untuk 1 truk ukuran colt. Ukuran pasti dari bak truk tersebut adalah 6,5 m3.

Supplier Cintia juga menawarkan pasir dengan harga Rp 1,5 juta untuk 1 truk ukuran colt, tapi ukurannya hanya 5 m3.

Dari contoh di atas, jangan terburu-buru membagi harga per kubiknya. Hitung dulu kebutuhan keseluruhan pasir yang kita butuhkan. Jika misalnya kita butuh 5 truk, maka harus dikalikan dulu sebelum dibagi dengan harga per kubiknya.

Misalnya kita memilih Supplier Andi:

  • Jumlah kubik dari pesanan adalah 5 truk x 6,5 m3 = 32,5 m3
  • Harga untuk 5 truk adalah 5 x Rp 1,6 juta = Rp 8 juta
  • Harga per meter kubik adalah kurang lebih Rp 246 ribu

Sementara jika memilih Supplier Cintia:

  • Jumlah kubik dari pesanan adalah 5 truk x 5 m3 = 25 m3
  • Harga untuk 5 truk adalah 5 x Rp 1,5 juta = Rp 7,5 juta
  • Harga per meter kubik adalah kurang lebih = Rp 300 ribu

Dari perbandingan tersebut, kita bisa memilih harga yang lebih murah, yaitu Supplier Andi  dengan harga Rp 1,6 juta untuk 1 truk ukuran colt.

Pilihlah Harga Pasir Beton yang Tepat untuk Proyek

Pastikan untuk melakukan penelitian dan membandingkan harga dari berbagai penyedia pasir beton m3 di Surabaya sebelum menentukan pilihan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kualitas pasir beton yang ditawarkan oleh masing-masing penyedia agar mendapatkan hasil memuaskan.

Daftar Harga Pasir Beton Per M3 Surabaya Lengkap, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan - Artikel GoCement
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan

Pasir bangunan dan berbagai informasi lengkap.   Pasir bangunan telah lama digunakan untuk berbagai keperluan konstruksi, seperti pembuatan beton, mortar, plester, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan bahas tentang beberapa jenis pasir yang berbeda untuk bantu kamu memilih pasir yang tepat untuk proyekmu. Apa sih Pasir Bangunan itu ? Pasir adalah salah satu Baca selengkapnya


Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan - Artikel GoCement
Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan

Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya