Jenis Pasir Beton dan Harga Terbaru Terlengkap, Klik Disini!

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

23 April 2024
Anggun Ross | 23 April 2024
Jenis Pasir Beton dan Harga Terbaru Terlengkap, Klik Disini!
harga pasir beton jawa timur
harga pasir beton surabaya
jenis pasir beton
pasir beton

Mengenal jenis pasir beton adalah pemahaman bahan material yang sangat penting dalam konstruksi bangunan. Penggunaannya sangat luas, mulai dari pembuatan beton, mortar, hingga bahan pengisi pada beberapa konstruksi.

Pasir beton memiliki peran penting dalam menentukan kekuatan dan kualitas dari konstruksi yang dibangun.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami pengertian, jenis, dan harga terbaru pasir beton sebelum memulai proyek konstruksi Anda. Yuk, simak artikel ini untuk mendapatkan informasi lengkapnya!

Pengertian Pasir Beton

Dikenal juga sebagai pasir kasar, pasir beton adalah jenis pasir yang digunakan sebagai salah satu bahan campuran dalam pembuatan beton dan mortar.

Ukuran butirannya cenderung lebih besar dibandingkan dengan pasir halus, sehingga memberikan kontribusi dalam kekuatan dan stabilitas beton yang dihasilkan.

Bila ingin pasir beton yang berkualitas, direkomendasikan memilih supplier terpercaya dan tidak mencampur pasir dengan material lain  yang dapat mempengaruhi kualitas beton.

Jenis – jenis Pasir Beton

Ada beberapa tipe pasir beton berdasarkan sumbernya dan karakteristiknya. Berikut adalah macam-macam pasir beton yang sering digunakan dalam konstruksi:

1.    Pasir Sungai

Sesuai namanya pasir ini diperoleh dari sungai atau aliran air. Pasir sungai biasanya memiliki butiran yang lebih bulat dan halus. Pasir ini cocok untuk digunakan dalam beton dan mortar karena memiliki sifat yang baik untuk pencampuran dan membentuk beton yang padat.

2.    Pasir Sungai Terali

Selanjutnya, pasir ini juga diperoleh dari sungai, tetapi memiliki butiran yang lebih kasar dan tidak terlalu halus. Pasir sungai terali umumnya digunakan untuk pekerjaan konstruksi non-struktural seperti pengisi atau pengisi.

3.    Pasir Gunung

Sementara, pasir ini berasal dari pegunungan atau lereng gunung. Pasir gunung memiliki butiran yang lebih kasar dan tajam. Pasir ini biasanya digunakan untuk pekerjaan struktural yang memerlukan kekuatan tinggi.

4.        Pasir Laut

Diperoleh dari pantai atau wilayah dekat laut, tak mengherankan jika pasir laut mengandung garam. Kandungan garam dan mineral lain inilah yang dapat berdampak negatif pada kualitas beton. Oleh karena itu, pasir laut jarang digunakan dalam konstruksi beton struktural.

5.        Pasir Krikil

Terakhir, adalah pasir dari campuran dari pasir kasar dan kerikil kecil. Pasir krikil digunakan dalam konstruksi yang membutuhkan agregat yang kuat dan stabil.

Baca Juga: Inovasi Ngecor Modern: Dapatkan Harga Semen di Marketplace

Daftar Harga Terbaru Pasir Beton di Jawa Timur

Mengenai harga, sebenarnya di pasaran harga pasir beton dapat bervariasi tergantung pada lokasi, ketersediaan pasokan, dan jenis pasir yang digunakan.

Di samping itu, harga pasir beton juga dapat dipengaruhi oleh fluktuasi harga bahan baku dan faktor ekonomi lainnya.

Berikut adalah perkiraan tarif terbaru pasir beton per meter kubik (m³) di Jawa Timur

Jenis Pasir Beton

Satuan

Supplier

Lokasi

Harga Pasir Beton Jawa Timur

Pasir Biasa 1 RIT ½ Pickup (0,5 m3) Sari Bumi Bangunan, Waru Sidoarjo 122.100
Pasir Biasa 1 RIT 1 Dumptruck (7 m3) Sari Bumi Bangunan, Waru Sidoarjo 1.628.000
Pasir Campur 1 RIT 1 Pickup (0,9 m3) Bumi Subur Jaya, Menganti Gresik 284.900
Pasir Lumajang 1 Rit 1 Pickup (0,9 m3) Bumi Subur Jaya, Menganti Gresik 284.700
Pasir Lumajang 1 Rit 1 Dumptruck (7 m3) Bumi Subur Jaya, Menganti Gresik 1.628.000
Pasir Biasa 1 RIT 1 Pickup (0,9 m3) Bumi Subur Jaya, Menganti Gresik 284.900
Pasir Biasa 1 RIT 1 Dumptruck (7 m3) Bumi Subur Jaya, Menganti Gresik 1.628.000
Pasir Pasuruan Truk Bak Kayu 4,5 m3 UD Gajah Mada, Dukuh Pakis Surabaya 1.271.900
Pasir Pasuruan 1 Pickup (1 m3) UD Gajah Mada, Dukuh Pakis Surabaya 1.933.300
Pasir Lumajang 1 Rit 1 Rit 1 Pickup (1 m3) Rimba Alam, Deket Lamongan 420.000

 

Tarif pasir beton juga dapat berbeda-beda di setiap toko atau supplier material konstruksi. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan survei harga sebelum membeli pasir beton agar Anda bisa mendapatkan harga terbaik.

Kualitas Pasir Beton yang Baik

Untuk mendapatkan hasil konstruksi yang kuat dan berkualitas, kualitas pasir beton harus dipastikan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih pasir beton yang baik adalah sebagai berikut:

·         Ukuran Butir: Pastikan pasir beton memiliki ukuran butir yang seragam dan sesuai dengan standar yang ditentukan.

·         Tidak terlalu banyak lumpur: Pastikan pasir beton bebas dari kotoran, lumpur, atau material lain yang dapat mempengaruhi kualitas beton.

·         Kandungan Lempung: Hindari pasir beton yang memiliki kandungan lempung yang tinggi, karena dapat menyebabkan beton retak dan tidak stabil.

·         Penyerapan Air: Pastikan pasir beton memiliki tingkat penyerapan air yang rendah, sehingga beton dapat mengeras dengan baik.

Dengan memperhatikan faktor-faktor di atas, Anda dapat memastikan pasir beton yang digunakan berkualitas dan sesuai kebutuhan konstruksi.

Temukan Pasir Beton Berkualitas Harga Terbaik di GoCement Sekarang Juga!

Pasir beton merupakan bahan material yang penting dalam konstruksi bangunan. Pastikan untuk selalu memilih pasir beton yang berkualitas dan memenuhi standar yang ditetapkan untuk mendapatkan hasil konstruksi yang kuat dan tahan lama.

Jangan lupa, untuk mendapatkan pasir beton berkualitas dan harga terbaik, kunjungi website resmi kami di GoCement!

Daftar Harga dan Jenis Pasir Beton di Jawa Timur 2023, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan - Artikel GoCement
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan

Pasir bangunan dan berbagai informasi lengkap.   Pasir bangunan telah lama digunakan untuk berbagai keperluan konstruksi, seperti pembuatan beton, mortar, plester, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan bahas tentang beberapa jenis pasir yang berbeda untuk bantu kamu memilih pasir yang tepat untuk proyekmu. Apa sih Pasir Bangunan itu ? Pasir adalah salah satu Baca selengkapnya


Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan - Artikel GoCement
Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan

Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya