Panduan Lengkap Daftar Harga Tandon Air di Mojokerto

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

07 September 2023
Anggun | 07 September 2023
Panduan Lengkap Daftar Harga Tandon Air di Mojokerto
harga tandon air mojokerto
tandon air mojokerto

Rekomendasi tandon air di Mojokerto, Jawa Timur. Sumber foto Unsplash

 

Kalau melihat bangunan baik gedung maupun hunian, rasanya tidak asing lagi dengan adanya wadah penyimpanan air yang disebut tandon. Tandon air adalah wadah atau tangki yang digunakan untuk menyimpan air dalam jumlah besar. Biasanya terbuat dari berbagai bahan seperti beton, plastik, atau logam, tergantung pada kebutuhan.

 

Tersedia dalam berbagai kapasitas, mulai dari beberapa liter hingga ribuan liter. Kapasitas yang dipilih akan tergantung pada kebutuhan air harian dan jumlah penghuni di rumah atau bangunan. Biasanya dipasang di atas tanah atau di bawah tanah, tergantung pada desain dan ukuran tandon serta kondisi iklim setempat. Perawatan rutin seperti pembersihan dan pemeliharaan agar air tetap bersih dan aman untuk digunakan. Penyaringan air atau penambahan bahan kimia tertentu juga mungkin diperlukan tergantung pada kualitas air yang masuk ke dalam tandon.

Apa Fungsi Tandon Air?

Menyimpan Cadangan Air

Salah satu fungsi utama tandon air adalah menyimpan cadangan air. Ini sangat berguna dalam situasi darurat seperti pemadaman air mendadak, gangguan pasokan air dari penyedia layanan air, atau bencana alam seperti banjir atau gempa bumi. Tandon air menyediakan sumber air cadangan yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mandi, mencuci, dan minum.

 

Baca Juga : Perbedaan Semen Portland dan Semen Non-Portland

 

Solusi untuk Bangunan yang Tekanan Airnya Kecil

Di beberapa daerah, terutama di daerah yang jauh dari pusat kota atau di daerah pedesaan, tekanan air dari penyedia layanan air mungkin tidak cukup kuat. Dalam situasi seperti ini, tandon air dapat membantu meningkatkan tekanan air dan memastikan pasokan air yang cukup untuk rumah atau bangunan.

Penggunaan Air Selama Puncak Konsumsi

Tandon air juga membantu dalam mengatasi puncak konsumsi air, terutama pada waktu-waktu tertentu seperti pagi hari ketika banyak orang menggunakan air bersamaan. Tandon air memungkinkan Anda menggunakan air tanpa mengalami penurunan tekanan air yang signifikan.

Pengelolaan Air

Anda dapat mengelola penggunaan air Anda dengan lebih efisien. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan air saat pasokan air murah (misalnya, di malam hari) dan menggunakannya saat diperlukan, yang dapat menghemat biaya air.

Memfasilitasi Pemeliharaan Sistem Air

Fungsi selanjutnya adalah memudahkan pemeliharaan sistem air di rumah atau bangunan Anda. Anda dapat mematikan pasokan air dari penyedia layanan air untuk melakukan perawatan atau perbaikan, sementara masih memiliki akses ke air dari tandon.

Tipe Tandon Air

Tandon Beton

Inilah tipe yang paling umum dan sering digunakan. Keunggulan tandon beton adalah tahan terhadap cuaca dan tahan lama. Tandon beton umumnya lebih besar dan ditempatkan di luar rumah.

Tandon Plastik

Lebih ringan dan mudah dipasang menjadi pertimbangan masyarakat menggemari tipe tandon yang satu ini. Cocok untuk digunakan dalam rumah atau di lokasi yang sulit dijangkau oleh tandon beton. Mereka juga tahan terhadap korosi.

Daftar Harga Tandon Air di Mojokerto 2023

Pilihan Tandon Air di Mojokerto

Harga Tandon Air di Mojokerto 2023

Toko

Lokasi

Adiva Tandon AIr 700 Liter Orange Rp. 926.000 TB Sahabat II, Gondang Mojokerto
Adiva Tandon Air 550 Liter Orange Rp. 764.000 TB Sahabat II, Godang Mojokerto
Adiva Tandon AIr 350 Liter  Rp. 524.000 TB Sahabat II, Godang Mojokerto
Adiva Tandon AIr 250 Liter Rp. 457.900 TB Sahabat II, Godang Mojokerto

Cari Tempat Jual Tandon Air di Mojokerto? Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga semen kompetitif, kunjungi marketplace kami di GoCement.com (Whatsapp: https://wa.link/g2vu13).



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya