Kuliner Lontong Balap Surabaya Terfavorit , Cek Rekomendasinya !

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

19 Januari 2024
Anggun Ross | 19 Januari 2024
Kuliner Lontong Balap Surabaya Terfavorit , Cek Rekomendasinya !
kuliner surabaya
lontong balap surabaya
makanan khas surabaya

source : instagram @kulineranlokal_

Berwisata kuliner di Surabaya kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba Kuliner Lontong Balap Surabaya. Lontong Balap merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang tersohor. Satu porsi Lontong Balap terdiri dari campuran lontong, tauge (atau di Jawa Timur disebut kecambah), tahu, lentho, petis dan disiram dengan kuah yang gurih manis. Sebagai pelengkapnya, Lontong Balap sering dihidangkan bersama dengan sate kerang.

Berikut adalah sederet kedai Lontong Balap Favorit di Surabaya

Lihat juga 4 Pilihan Tempat Makan Outdoor di Surabaya untuk Akhir Pekan

Lontong Balap Pak Gendut

Kedai lontong balap yang satu ini sudah terkenal di kalangan warga Surabaya dan luar Surabaya. Kedai yang dibuka sejak 1958 oleh pemiliknya yaitu “Pak Gendut” ini berlokasi di tengah Kota Surabaya. tepatnya di Jalan Embong Malang No 38, Genteng.

Menu andalan lontong balap dengan sate kerang disana di bandrol dengan harga Rp 30.000. Selain itu, pengunjung juga bisa memesan minuman segar seperti kunyit asam dan sinom.

Harga per porsi : Kisaran Ro 20.000 – Rp 30.000

Lontong Balap Rajawali

Jika anda sedang berwisata di daerah Jembatan Merah atau Kya-Kya, jangan lupa mampir dan cicipi Lontong Balap yang satu ini. Berlokasi di Jalan Krembangan Timur no 32c, Krembangan Selatan, kedai lontong balap Rajawali ini kerap ramai didatangi pengunjung.

Kedai ini buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 06.00 – 15.00 WIB. Menyediakan menu lontong balap yang legendaris yang dapat dinikmati di tempat dengan ruangan ber-AC dan bersih.

Harganya relatif murah, cukup dengan Rp 17.000 saja kita sudah bisa menikmati sajian lontong balap lengkap. Jika anda penggemar pedas, anda juga bisa menambah ekstra sambal kecap manis pedas yang legit disini.

Harga per porsi : Kisaran Rp 17.000

Lontong Balap Cak No

Kedai lontong balap di Surabaya lainnya yang tidak kalah enak dan terkenal adalah Lontong Balap Cak No. Kedai Lontong Balap ini sudah berdiri 20-an tahun.

Dengan harga kisaran Rp 10.000 anda sudah bisa menikmati seporsi Lontong Balap dengan kuah kaldu udang dan campuran petis yang khas. Jangan lupa untuk memesan tambahan sate kerang dan sambal agar makin nikmat.

Harga per porsi : Kisaran Rp 10.000

Lontong Balap Mbah Ato

Yang terakhir ada Lontong Balap Mbah Ato yang berlokasi di Jalan Argopuro, Sawahan , Surabaya. Kedai Lontong Balap sederhana yang buka dari pagi sampai sore ini menjadi favorit siswa SMKN 2 Surabaya. Menurut warga sekitar, Lontong Balap Mbah Ato ini awalnya berjualan di dalam lingkungan SMKN 2 Surabaya, kemudia berpindah ke depan sekolah tersebut.

Dengan porsi Lontong Balap yang cukup banyak dan mengenyangkan dan harga relatif murah, menjadikan kedai ini selalu ramai pengunjung khususnya di jam sarapan dan makan siang.

Harga per porsi : Kisaran Rp 8.000 – Rp 10.000

Nah ini tadi sederet pilihan kuliner Lontong Balap Khas Surabaya. Apakah anda tertarik untuk mencobanya ?

Belanja Bahan Bangunan Online Paling Mudah dan Hemat, Klik GoCement !

Cari informasi lengkap seputar bahan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk bahan bangunan yang lengkap, GoCement siap membantu anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini !



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya