Rekomendasi Semen Termurah untuk Proyek Konstruksi Anda: Kualitas Tanpa Menguras Anggaran

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

06 Juni 2023
Anggun | 06 Juni 2023
Rekomendasi Semen Termurah untuk Proyek Konstruksi Anda: Kualitas Tanpa Menguras Anggaran
harga semen
semen
semen termurah

Dalam setiap proyek konstruksi, penggunaan semen adalah salah satu komponen penting yang mempengaruhi biaya keseluruhan. Beberapa dari Anda mungkin, mencari semen termurah untuk proyek konstruksi Anda. Menggunakan semen dengan harga terjangkau tentu akan memudahkan Anda untuk mengalokasikan budget.

Tips Mencari Semen Termurah

Namun mencari semen termurah untuk proyek konstruksi membutuhkan riset dan perbandingan harga. Berikut beberapa tips yang untuk mencari semen dengan harga terjangkau.

Membandingkan Harga

Untuk mendapatkan semen dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas, Anda harus melakukan perbandingan harga. Anda dapat membandingkan harga semen yang dijual secara online maupun semen yang dijual di toko bangunan. Dengan membandingkan harga, Anda dapat menemukan semen yang sesuai dengan anggaran Anda.

Riset

Meluangkan waktu untuk riset merupakan hal penting terutama bagi Anda yang tidak familiar dengan berbagai merk semen. Anda dapat menelusuri internet untuk melihat ulasan mengenai semen yang Anda inginkan. Anda juga dapat langsung mendatangi toko bangunan untuk bisa mendapatkan rekomendasi secara langsung dari penjual yang tentunya sudah sangat mengenal berbagai merk semen yang ada di pasaran.

Beli dalam Jumlah Besar

Dalam membangun sebuah proyek konstruksi, Anda harus memperkirakan berapa banyak semen yang Anda butuhkan. Karena membeli semen dengan jumlah yang besar tentunya lebih murah daripada membeli semen dengan jumlah sedikit. Penjual mungkin juga akan memberikan potongan harga jika Anda membeli dengan jumlah tertentu.

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi merk semen termurah yang ada di pasaran.

Daftar Semen Termurah

Di bawah ini, kami akan memberikan informasi untuk membantu Anda menemukan semen dengan harga terjangkau tanpa mengorbankan kualitas. Berikut daftarnya.

Semen Merah Putih

Rekomendasi yang pertama ialah semen Merah Putih yang hadir dengan standar mutu Indonesia SNI SNI 7064:2014. Hal ini tentu menjadikan semen merah putih sebagai semen berkualitas yang mampu membuat bangunan yang Anda buat menjadi tahan lama dan kuat,

Untuk satu sak, harga semen Merah Putih berkisar Rp50.000 hingga Rp 60.000.

Semen Gresik

Semen Gresik merupakan salah satu merk semen yang ramah lingkungan karena diproduksi dengan teknologi mutakhir ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi sertifikat ISO 14001. Salah satu kelebihan dari semen Gresik adalah, tahan retak, hasil yang lebih halus dan lebih cepat kering karena kandungan pozzolan di dalamnya. Kandungan tersebut juga membuat semen Gresik tahan terhadap sulfat dan asam.

Harga semen Gresik untuk satu sak berkisar Rp50.000 hingga Rp65.000.

Semen Garuda

Harga semen termurah selanjutnya terdapat pada merk Garuda. Tak kalah dari 2 merk sebelumnya, semen Garuda juga telah mengantongi sertifikasi SNI. Semen ini mampu bertahan lama, kedap air serta tahan retak sehingga memberikan hasil akhir yang halus. Kualitas semen ini juga tidak lagi bisa Anda ragukan, karena semen Garuda digunakan dalam proyek kereta api cepat Jakarta – Bandung hingga LRT Jakarta.

Harga semen Garuda satu sak sekitar Rp45.000 hingga Rp60.000.

Semen Padang

Semen yang telah ada sejak 1910 ini, sudah tidak perlu lagi Anda ragukan kualitasnya. Meski memiliki harga terjangkau, namun semen Padang mampu membuat proyek kontruksi Anda tahan lama. Semen Padang juga salah satu perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu mampu menghasilkan permukaan yang halus dan tahan terhadap sulfat.

Harga semen Padang satu sak berkisar Rp 45.000 hingga Rp55.000.

Dalam mencari semen termurah, Anda dapat melakukan riset hingga membandingkan harga. Pilihlah semen yang terjangkau namun tetap memenuhi standar konstruksi untuk proyek yang kokoh dan ekonomis.



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya