Pilihan Tempat Makan Tahu Tek di Surabaya yang Recommended

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

10 November 2023
Anggun | 10 November 2023
Pilihan Tempat Makan Tahu Tek di Surabaya yang Recommended
tahu tek Surabaya
tahu telur Surabaya
tempat makan tahu tek di Surabaya

Tempat makan tahu tek di Surabaya, menggugah selera! Sumber foto PergiKuliner.com

 

Tahu Tek merupakan hidangan khas Surabaya yang lezat dan menggugah selera, telah menjadi ikon kuliner yang sangat dicari oleh para pencinta makanan di kota ini. Dengan cita rasa yang unik dan variasi bumbu yang khas, tahu tek menjadi pilihan makanan yang wajib dicoba bagi siapa pun yang berkunjung ke Surabaya.

 

Namun, dengan begitu banyak tempat yang menawarkan tahu tek, mungkin Anda bertanya-tanya dimana saja tempat makan tahu tek di Surabaya dengan cita rasa anadalan? Dalam artikel ini, GoCement akan memandu Anda melalui rekomendasi tahu tek terbaik di Surabaya. Jadi, siapkan diri Anda untuk petualangan kuliner yang lezat dan penjelajahan cita rasa yang tak terlupakan!

 

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tempat Makan Penyetan di Surabaya yang Lezat

Tahu Tek Pak Jayen

Pertama, kalau bicara mengenai rekomendasi tempat makan tahu tek di Surabaya, rasanya tidak lengkap kalau tidak mengulas tempat makan yang satu ini. Surabaya adalah surganya para pecinta kuliner, dan di antara beragam pilihan makanan yang menggugah selera, Tahu Tek Pak Jayen adalah salah satu yang tak boleh Anda lewatkan.

 

Tempat makan tahu tek di Surabaya ini dikenal dengan sajian istimewanya yang menggoda selera, terdiri dari tahu goreng, telur, lontong, kentang goreng, tauge, dan irisan segar timun. Kelezatan hidangan ini akan memanjakan lidah Anda, membawa Anda dalam petualangan kuliner khas Surabaya. Dibuka mulai pukul 5 sore, jangan lupa untuk mengunjungi Tahu Tek Pak Jayen, salah satu tempat makan tahu tek yang patut dicoba di Surabaya!

 

 Alamat : Jl. Dharmahusada No.112, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur

Tahu Teck Teck Pak H. Ali

Selanjutnya, mari kita berkenalan dengan rekomendasi tahu tek yang legendaris di Surabaya. Tahu tek ini memiliki sejarah panjang, mulai dari tahun 1960-an di Gresik, sebelum akhirnya menetap di Surabaya. Nama “Tahu Teck-Teck” diambil dari suara yang khas, seperti bunyi gunting besi yang menggema saat memotong tahu. Meskipun komponennya tidak jauh berbeda dari tahu tek biasa, dengan potongan tahu, lontong, kentang, dan telur dadar, keunikan datang dari saus kacang dan petis yang begitu khas yang membasahi hidangannya.

 

Dapat dikatakan bahwa tempat makan tahu tek di Surabaya ini merupakan “hidden gem” karena lokasinya yang agak tersembunyi. Rasa petisnya sangat kental dan pekat, membuat pengalaman kuliner ini menjadi sangat istimewa. Tahu Teck-Teck adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang mencari cita rasa autentik tahu telur atau tahu tek yang memukau.

 

Alamat : Jl. Dinoyo Nomor 147, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Tahu Tek Pak Ndut

Kemudian, di salah satu tempat makan tahu tek di Surabaya, Anda akan menemukan beragam variasi menu yang menggugah selera. Saat Anda mencicipi hidangan tahu tek yang disajikan di sini, Anda akan menemukan irisan segar timun yang memberikan sentuhan unik pada hidangan ini. Meskipun unik, tambahan timun ini justru memberikan rasa segar yang sangat menyenangkan tanpa membuat tahu tek terasa terlalu berat. Dengan harga terjangkau, tahu tek per porsi hanya seharga Rp. 12.000, Anda bisa memilih dua menu utama, yaitu tahu telur dadar dan tahu tek polos, yang semuanya disajikan dengan bumbu yang lezat.

 

Tahu tek di sini memang menjadi favorit karena cita rasanya yang lezat. Bumbunya terasa begitu nikmat, tanpa terasa terlalu kuat atau berlebihan. Selain itu, aroma minyaknya juga tidak mengganggu dan tidak terasa menyengat, sehingga Anda bisa menikmati hidangan ini dengan nyaman. Lontongnya memiliki tekstur yang lembut, menambah kelezatan dari hidangan ini. Selain itu, Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan ekstra telur dan kentang sesuai dengan selera Anda, menambah variasi rasa pada hidangan Anda.

Alamat : Jl. Manyar Rejo I No.2, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur

Tahu Tek Lauhan 

Terletak dekat dengan kawasan Universitas Surabaya (UBAYA), menjadikannya tempat favorit untuk para mahasiswa dan pengunjung sekitar. Hidangan tahu tek yang disajikan di sini sangat menggugah selera dan memiliki harga yang terjangkau, yaitu hanya seharga Rp. 13.000 per porsi. Setiap porsi Tahu Tek Lauhan disajikan dengan penuh, berisi tahu, lontong, dan telur yang melimpah. Namun, perlu diingat bahwa karena kelezatannya, Tahu Tek Lauhan biasanya tidak pernah sepi pembeli, sehingga Anda mungkin harus bersiap untuk mengantre selama sekitar satu jam.

 

Memiliki cita rasa yang istimewa, terutama berkat paduan petis yang pas dan berbagai komponen lainnya yang memberikan tambahan rasa. Taugenya juga berbeda, dengan tauge berukuran besar yang memberikan sensasi renyah. Anda juga dapat mengatur tingkat pedas sesuai dengan preferensi Anda, sehingga Anda dapat menyesuaikan hidangan sesuai selera Anda.

Alamat : Jl. Rungkut Mejoyo Utara, Kali Rungkut, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur

Belanja Bahan Bangunan Online Mudah, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan - Artikel GoCement
Rekomendasi Pasir Bangunan yang Tepat Anda Gunakan

Pasir bangunan dan berbagai informasi lengkap.   Pasir bangunan telah lama digunakan untuk berbagai keperluan konstruksi, seperti pembuatan beton, mortar, plester, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan bahas tentang beberapa jenis pasir yang berbeda untuk bantu kamu memilih pasir yang tepat untuk proyekmu. Apa sih Pasir Bangunan itu ? Pasir adalah salah satu Baca selengkapnya


Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan - Artikel GoCement
Memilih Semen Berkualitas Untuk Bangunan

Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya