Tips Merawat Kamar Kos

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

17 Januari 2024
Ananda Putri | 17 Januari 2024
Tips Merawat Kamar Kos
belanja bahan bangunan online
kamar kos
promo bahan bangunan di Surabaya
Tips dan trik
tips merawat kamar kos

Kamar kos adalah salah tempat melepas lelah setelah kita seharian melakukan aktivitas di luar. Suasana kamar kos yang bersih dan sehat akan membuat kita lebih nyaman untuk tinggal di dalamnya. Debu di perabotan dan lembab di dinding dan lemari merupakan hal yang dapat mengganggu kita. Berikut ini tips merawat kamar kos yang dapat kita lakukan yaitu:

  1. Pastikan selalu membersihkan dan merapikan kasur

    Membersihkan dan merapikan kasur merupakan hal yang perlu kita lakukan setelah kita bangun tidur, mengingat kasur adalah tempat kita untuk beristirahat sehingga jika kasur kita bersih dapat membuat kita lebih nyaman. Selain itu, mengganti sprei dan sarung bantal sebaiknya dilakukan 1-2 minggu sekali.

  2. Rutin menyapu dan pel lantai kamar

    Selanjutnya, menyapu dan mengepel kamar dapat dilakukan setiap hari untuk mengurangi debu dan kotoran yang ada di kamar. Pembersihan langit-langit pula perlu dilakukan setidaknya 2 minggu sekali untuk menghindari adanya sarang laba-laba yang menumpuk.

  3. Membuang sampah segera kita sudah penuh

    Tempat sampah yang ada di kamar kita harus segera dibuang jika sudah penuh atau lama, untuk menghindari timbulnya penyakit tempat sampah harus dibuang setidaknya setiap hari. Sampah yang menumpuk dapat mengundang lalat untuk hinggap dan berkembang disana. Pemisahan sampah basah dan kering perlu dilakukan, sampah basah sebaiknya diletakkan di luar kamar.

  4. Menyortir barang-barang 

    Penyortiran barang kita secara berkala perlu dilakukan agar barang di dalam kamar tidak terlalu menumpuk, selain itu juga dengan menyortir barang dapat membantu kita menentukan barang mana yang masih kita gunakan atau tidak sehingga dapat di donasikan ke pihak yang membutuhkan. Barang yang disortir dapat meliputi baju, kardus bekas barang, alat keperluan kos, dll.

  5. Membersihkan kamar mandi

    Membersihkan kamar mandi juga perlu dilakukan secara berkala untuk memastikan kamar mandi bersih dan aman dari kerak. Membersihkan kamar mandi dapat meliputi membersikan kerak yang ada di lantai, membersihkan wc secara berkala, memperbaiki nat lantai jika sudah mulai keropos, memastikan keran tidak bocor, dll. Segala kebutuhan perbaikan dapat dengan mudah kalian dapatkan di gocement, dengan sekali klik bahan bangunan kalian akan sampai.

Kebersihan kamar kos merupakan tanggungjawab kita sebagai pemilik sementara kamar tersebut, dengan beberapa tips merawat kamar kos diatas dapat menambah referensi kalian bagaimana cara merawat kamar kos dengan baik. Menjaga kebersihan kamar kos dapat meningkatkan kenyamanan serta membuat pribadi kita menjadi lebih baik.



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya