5 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terkini

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

23 Agustus 2023
Anggun | 23 Agustus 2023
5 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terkini
perekat granit
warna granit lantai ruang tamu

Inspirasi warna granit lantai ruang tamu modern minimalis. Sumber foto Unsplash

 

Ruang tamu adalah salah satu ruangan utama dalam sebuah rumah atau tempat tinggal yang dirancang untuk menyambut tamu, menjamu pengunjung, dan memberikan area nyaman untuk beristirahat, berbincang, dan bersosialisasi. Perabotan khas dalam ruang tamu meliputi sofa, kursi, meja kopi, lemari hias, dan rak buku sebaiknya ditata sebaik mungkin. Pasalnya, tata letak yang baik akan menciptakan aliran lalu lintas yang nyaman dan area yang terbuka untuk berkomunikasi.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Model Tangga Beton Rumah Minimalis

 

Tidak hanya itu, dekorasi ruang tamu sering mencerminkan selera pemilik rumah dan gaya interior yang diinginkan. Ornamen seperti lukisan dinding, bingkai foto, bunga hias, dan hiasan lainnya digunakan untuk memberikan sentuhan personal dan estetika pada ruangan ini. Pemilihan warna dinding, furniture, dan dekorasi dapat mempengaruhi suasana di ruang tamu, tidak terkecuali pemilihan warna untuk lantai ruang tamu pada hunian Anda.

Pilihan Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terkini nan Cantik

Inilah pilihan warna granit lantai ruang tamu yang dapat menjadi referensi berharga bagi Anda yang tengah berencana untuk merubah suasana lantai ruang tamu atau bahkan sedang dalam tahap pembangunan rumah. Kehadiran granit sebagai opsi lantai cukup menarik karena memiliki variasi corak dan sentuhan akhir yang mampu menyesuaikan dengan beragam konsep desain rumah. Simak yuk rekomendasi warna lantai cantik untuk ruang tamu pada artikel GoCement berikut!

Warna Krem sebagai Warna Granit Lantai Ruang Tamu

warna granit lantai ruang tamu

Sumber foto Unsplash

 

Warna krem secara konsisten dipilih sebagai pilihan utama dalam palet warna granit untuk lantai ruang tamu terkini setiap tahunnya. Pilihan ini diambil karena memberikan efek ruangan yang lebih luas, terutama ketika disatukan dengan furnitur berwarna serupa. Selain itu, granit dengan nuansa off white ini menciptakan suasana mewah dengan sentuhan elegan yang tenang. Penggunaan warna granit terbaru untuk lantai ruang tamu tidak hanya memperindah tampilan area tersebut, melainkan juga membentuk suasana yang menyenangkan bagi para tamu yang datang berkunjung.

Warna Putih untuk Warna Granit Lantai Ruang Tamu

warna granit lantai ruang tamu

Sumber foto Unsplash

 

Selain varian warna krem, nuansa putih ini juga sangat sesuai untuk diterapkan pada rumah terutama yang mengusung konsep modern minimalis. Granit berwarna putih akan memberikan sentuhan elegan karena coraknya yang menyerupai pemandangan pegunungan bersalju. Penggunaan varian ini akan memberikan ilusi ruang yang lebih luas dan kesan yang menenangkan pada rumah Anda.

Abu-abu, Warna Granit Lantai Ruang Tamu yang Elegan

warna granit lantai ruang tamu

Sumber foto Unsplash

 

Pilihan warna terbaru untuk granit lantai ruang tamu adalah kombinasi abu-abu, yang memberikan kesan yang sangat modern. Kombinasi ini dapat dicapai dengan memasang keramik dalam pola tertentu untuk menciptakan tampilan artistik yang lebih menonjol. Untuk mendukung estetika ini, pilihan furniture dengan warna coklat muda akan memberikan keseimbangan yang tepat, sehingga ruangan tidak terasa terlalu berat. Apalagi jika elemen-elemen seperti warna furniture, cat dinding, dan langit-langit rumah dipilih dengan warna yang serupa, akan menciptakan atmosfer yang nyaman dan sejuk dalam rumah.

Corak Marmer Putih

warna granit lantai ruang tamu

Sumber foto Unsplash

Salah satu tren terkini adalah varian putih marmer, yang sangat diminati untuk rumah mewah. Tidak hanya digunakan untuk lantai, tetapi juga dipilih sebagai pelapis dinding rumah. Warna putih marmer dengan sentuhan corak semburat hitam juga cocok untuk konsep rumah dengan palet warna hitam-putih. Pola abstrak pada granit ini memberikan dimensi estetik yang khas pada ruangan. Kombinasi yang ideal dapat diciptakan dengan mengintegrasikan perabotan dari bahan kayu dalam ruangan tersebut.

Warna Granit Lantai Ruang Tamu : Motif Terrazzo

warna granit lantai ruang tamu

Sumber foto Unsplash

 

Tidak hanya menampilkan sentuhan artistik, motif terrazzo dengan pilihan warna-warni mampu menciptakan kesan bermain yang ceria dalam suatu ruangan. Anda dapat mengkombinasikan unsur-unsur dekorasi interior dengan nuansa warna cerah untuk menciptakan harmoni. Terrazzo, yang terbuat dari campuran granit, marmer, kuarsa, atau pecahan kaca, diikat dengan semen dan diwarnai menggunakan oksida alami, kemudian dicampur dengan air untuk mendapatkan kekuatan yang optimal. Motif ini sering kali digunakan pada rumah dengan konsep rustic atau klasik alami.

Rekomendasi Jual Granit di Surabaya Terbaru 2023

Tempat Jual Granit di Surabaya

Pilihan Jual Granit di Surabaya

Ukuran/Satuan Granit

Granito Granite Aurora Mirror Silk 60×60 Kemasan Dus
Granito Granite Aurora Mirror Waffle 60×60 Kemasan Dus
Granito Granite Aurora Mirror Latte 60×60 Kemasan Dus
Granito Granite Salsa Crystal Greystone 60×60 Kemasan Dus
Niro Granite Marble Marmore Caffee Crema 60×60 Kemasan Dus
Niro Granite Marble Marmore Stellar White 60×60 Kemasan Dus
Niro Granite Marble Marmogio Mezanotte 60×60 Kemasan Dus
Niro Granite Marble Marmogio Petra 60×60 Kemasan Dus
Niro Granite Marble Marmogio Linea 60×120 Kemasan Dus

Daftar Harga Perekat Granit di Surabaya 2023 Harga Bersaing

Perekat Granit di Surabaya

Daftar Harga Perekat Granit di Surabaya

Distributor

MU 400 GranitFix 25 KG Rp. 132.000 UD Cahaya Sari, Kedungdoro
MU 400 GranitFix 25 KG Rp. 127.500 Adi Dharma Baru, Lokarsantri
MU 400 GranitFix 25 KG Rp. 127.200 TB Tawi Makmur, Dukuh Pakis

 

Sedang Cari Tempat Jual Granit dan Perekat Granit di Jawa Timur? Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga semen kompetitif, kunjungi marketplace kami di GoCement.com (Whatsapp: https://wa.link/9yv47m).



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya