Ketahui Harga Glassblock di Surabaya Beserta Inspirasinya!

Pertimbangkan Kontraktor Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

16 Oktober 2023
Anggun | 16 Oktober 2023
Ketahui Harga Glassblock di Surabaya Beserta Inspirasinya!
glass block di surabaya
harga glassblock di Surabaya
jual glassblock surabaya

Inspirasi dan daftar harga glassblock di Surabaya. Sumber foto Unsplash

 

Glass blocks, juga dikenal sebagai blok kaca, adalah elemen arsitektur transparan yang terbuat dari kaca yang diproses khusus untuk memberikan daya tahan dan estetika tertentu. Biasanya digunakan dalam bangunan untuk memberikan cahaya alami, privasi, atau elemen dekoratif bangunan seperti dalam berbagai aplikasi arsitektur, termasuk sebagai jendela, dinding partisi, langit-langit, lantai, atau bahkan tangga. 

 

Inilah elemen dekoratif yang sering digunakan di kamar mandi, kolam renang, dan area lain di mana transparansi dan cahaya alami diinginkan. Bahan materialnya terbuat dari kaca tebal yang dirancang khusus untuk memberikan kekuatan dan daya tahan. Cara perawatannya cukup mudah, cukup rajin dibersihkan dengan pembersih kaca biasa dan tahan terhadap noda dan korosi. 

 

Baca Juga : 5 Pilihan Sewa Hotel di Surabaya dengan Netflix

 

Keunggulan Glass Block, Apa Saja? 

Cahaya Alami

Salah satu keunggulan utama dari glass blocks adalah kemampuannya untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan tanpa mengorbankan privasi. Fungsinya seperti jendela, membiarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan tanpa perlu gorden atau tirai.

Memberikan Privasi

Glass blocks dapat digunakan untuk memberikan privasi sekaligus memungkinkan cahaya masuk. Ini sangat berguna dalam ruangan seperti kamar mandi atau ruang tidur, di mana privasi penting tetapi cahaya alami masih diinginkan.

Estetika Bangunan

Ciptakan efek visual yang menarik dalam desain interior dengan pengaplikasian glass block yang tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan pola yang dapat disesuaikan dengan tampilan keseluruhan ruangan. Kombinasikan dengan bahan lain, seperti batu, keramik, atau logam, untuk menciptakan desain yang unik dan menarik.

Tahan Lama

Tidak rentan terhadap perubahan warna atau deformasi seiring waktu, biasanya elemen kaca dekoratif ini tahan lama dan tahan terhadap noda atau korosi

Mudah Dalam Perawatan

Perawatan glass blocks relatif mudah. Karena, dapat dibersihkan dengan pembersih kaca biasa dan memerlukan sedikit perawatan selama bertahun-tahun.

Inspirasi Desain Glass Block untuk Bangunan

Glass Block sebagai Pengganti Ventilasi Kamar Mandi

harga glassblock di Surabaya

Sumber foto Unsplash

 

Keunggulan glass block sebagai pengganti jendela adalah kemampuannya untuk memberikan tingkat transparansi visual yang lebih rendah. Hal ini menjadikannya sebagai pilihan yang ideal sebagai pengganti jendela. Tidak heran jika glass block sering digunakan sebagai alternatif jendela, terutama di kamar mandi, seperti yang terlihat pada inspirasi di atas.

 

Baca Juga : Rekomendasi Jual Closet Duduk di Surabaya Terupdate 2023

Pemasangan Glass Block di Ruang Tamu

harga glassblock di Surabaya

Sumber foto Unsplash

 

Salah satu ide yang populer adalah menggunakan glass block sebagai dinding pembatas antara ruang tamu dan ruangan lain, seperti ruang makan atau dapur. Ini memungkinkan cahaya alami untuk merata masuk ke dalam ruang tamu, menciptakan atmosfer yang cerah dan terang. 

Elemen Estetik pada Dapur

harga glassblock di Surabaya

Sumber foto Unsplash

 

Dapur bukan lagi sekadar tempat untuk memasak, melainkan “jantung” dari sebuah hunian, tempat kita berkumpul, berinteraksi, dan menciptakan kenangan bersama. Untuk menghadirkan sentuhan estetika dan fungsi yang menakjubkan dalam desain dapur, pertimbangkan penggunaan glass block. Dengan berbagai pola, warna, dan tekstur yang tersedia, ekspresikan taste Anda dalam desain dapur, menciptakan ruang yang indah dan fungsional.

Daftar Harga Glassblock di Surabaya 2023

Pilihan Jual Glassblock di Surabaya

Harga Glassblock di Surabaya

Toko

Mulia Glassblock Pcs Pristal Rp. 28.000 Sumber Baru, Benowo
Mulia Glassblock Pcs Linio Rp. 28.000 Sumber Baru, Benowo
Glassblock Pcs Clear Rp. 27.000 TB Dua Saudara, Pakal
Glassblock Pcs Vesta Rp. 28.500 Adhi Dharma Baru, Lakarsantri
1 Dus (Isi 6 Pcs) Diamond Rp. 152.600 Karsa Jaya, Jambangan
Glassblock 1 Dus (Isi 6 Pcs) Ocean View Rp. 156.000 UD Jaya, Pakal

Daftar Harga Glassblock di Surabaya 2023, Klik GoCement!

Jangan ragu untuk mencari informasi lengkap seputar kebutuhan bangunan di GoCement. Didukung tim handal dan beragam pilihan produk, GoCement siap membantu Anda meraih proyek konstruksi yang sukses. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan mendapatkan harga bahan bangunan kompetitif, hubungi GoCement disini!



Artikel lain yang dapat Anda baca
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain? - Artikel GoCement
Tiang Pancang Beton, Apa Sih Bedanya Dengan Pondasi Lain?

Kuat tidaknya sebuah bangunan sangat bergantung kepada pondasi di bawahnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pondasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap kualitas bangunan. Pondasi adalah struktur bangunan paling dasar yang memiliki fungsi untuk menyalurkan beban dari struktur di atasnya kepada lapisan tanah pendukung. Pembangunan pondasi sangat krusial dalam sebuah projek pembangunan rumah. Jika Baca selengkapnya


Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik ! - Artikel GoCement
Inspirasi Jenis Plafon Minimalis untuk Rumahmu, Nomor 4 Paling Unik !

Plafon adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dari plafon rumah unik hingga plafon rumah minimalis, banyak sekali desain plafon yang kamu bisa pilih untuk hunianmu. Secara umum, plafon lebih dikenal dengan istilah langit – langit. Dalam dunia kontraktor, plafon adalah permukaan interior atas yang terhubung langsung dengan bagian atas sebuah ruangan. Baca selengkapnya


Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini ! - Artikel GoCement
Jangan sampai salah pasang instalasi listrik rumah. Cek dulu di artikel ini !

Instalasi listrik adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah rumah. Jika kamu sedang merencanakan membangun rumah atau melihat – lihat rumah untuk dibeli, rangkaian instalasi listrik harus dipahami secara mendalam. Instalasi listrik rumah merupakan sebuah sistem listrik yang semuanya terhubung. Semua sumber listrik rumah dan bangunan di Indonesia dikelola oleh PLN. Meski begitu, PLN Baca selengkapnya